Janji Mega Kepada Korban Lumpur Lapindo

Nasional / 6 June 2009

Kalangan Sendiri

Janji Mega Kepada Korban Lumpur Lapindo

Budhi Marpaung Official Writer
3578

Para korban lumpur Lapindo, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, mulai membangun harapannya kembali. Harapan tersebut adalah mengenai penyelesaian dari musibah yang mereka alami selama beberapa tahun ini yang tidak jelas arahnya.

Kampanye dari para capres dan cawapres dijadikan sebagai kesempatan yang terbuka untuk menagih janji. Sekelompok orang yang menamakan diri pemuda pemudi Porong mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Jumat (5/6), Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut pemuda pemudi Porong melalui juru bicaranya, Fahmi mengatakan kedatangan mereka adalah mengadukan mengenai tindakan pemerintah yang selama ini dinilai mereka tidaklah memberikan penyelesaian masalah.

"Penyelesaian tidak hanya soal ganti rugi, tapi masalah lingkungan, masalah sosial, yang tidak bisa selesai hanya dengan perpres. Masalah anak-anak korban lapindo banyak sekali, mereka butuh gedung sekolah dan layanan kesehatan. Kami berharap capres cawapres memperhatikan masalah ini," ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, respon yang diberikan Mega sangat positif, walaupun beliau sendiri tidak memberikan janji berupa poin-poin solusi. Namun, Mega berjanji akan menangani masalah jangka pendek dari korban lumpur Lapindo seperti pendidikan dan kesehatan. 

Fahmi mengaku masih pesimis melihat itikad baik dari para capres dan cawapres terhadap penyelesaian di daerahnya.

Setelah mengunjungi kediaman Megawati, rencananya, Fahmi dan kawan-kawan akan melanjutkan perjalanannya ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Agenda yang akan dibicarakan sama dengan yang dibacarakan di kediaman Mega yakni berkisar mengenai penyelesaian musibah lumpur Lapindo.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami