Menjadi Ayah Yang Efektif

Parenting / 27 May 2009

Kalangan Sendiri

Menjadi Ayah Yang Efektif

agnes.faith Official Writer
2519

Tentukan langkah

Setiap orang memiliki kegiatan masing-masing. Anda garus belajar betapa pentingnya untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam diri Anda. aturan ini dapat Anda gunakan dalam hidup Anda dalam Anda bekerja dan menetapkan prioritas.

Katakan tidak pada hal yang tidak penting

Pelajaran yang dapat Anda ambil dari katakana tidak dapat membuat Anda mengambil keputusan yang tepat. Belajar mengatakan tidak pada hal yang tidak penting dan dahulukan yang menjadi prioritas Anda dalam hidup.

Menjaga kesehatan

Terkadang hal yang menyulitkan Anda adalah Anda harus selalu menjaga kesehatan Anda. makanan siap saji sangat tidak dianjurkan untuk Anda makan. Karena hal ini akan mengarahkan pada penurunan kesehatan Anda. temukan kunci bagaimana Anda dapat mengatur kesehatan pribadi Anda.

Cek kesehatan

Aturlah jadwal Anda untuk dapat tetap kontak dengan dokter Anda. dengan begitu Anda dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Anda. pasti Anda tidak ingin pada saat Anda harus bertemu klien atau harus menghabiskan waktu dengan keluarga Anda lalu Anda dalam kondisi yang tidak sehat. Pastikan Anda selalu perhatikan kesehatan Anda.

Jangan menjadi workaholic

Bila saat ini Anda menjadi ayah yang kecanduan bekerja, ini adalah saatnya Anda keluar dari lingkaran itu. berkomitmenlah untuk lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama istri dan anak-anak Anda. Cobalah berpikir cara apa yang dapat Anda lakukan supaya Anda tidak harus berlama-lama dengan pekerjaan Anda dan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Contohnya ingatlah bahwa anak Anda sedang menanti ayahnya untuk bermain bersama.

Hidup simple

Hidup ini kompleks, khususnya untuk Anda yang sedang mencoba menyeimbangkan waktu Anda antara bekerja dan keluarga. Ciptakan hubungan yang hangat dalam rumah Anda. dengan begitu energi postif antar anggota keluarga dan Anda sebagai kepala keluarga dapat menjadi harmonis. Berpikir positif itu hal yang penting dan membuat Anda dapat mengambil keputusan menjadi lebih bijaksana.

Makan bersama

Dengan kepadatan kegiatan dan pekerjaan Anda dan juga kesibukan anak-anak, ada baiknya Anda dan keluarga menciptkan satu waktu dimana Anda dan keluarga Anda dapat makan bersama setidaknya pada waktu makan malam. Usahakan untuk tidak terlalu sering makan diluar dengan kolega Anda bila itu bukan hal yang terlalu penting. Dengan makan bersama ini maka akan tercipta komunikasi yang baik antar anggota keluarga.

Jadikan rekan sebagai keluarga

Hargai setiap pribadi yang ada. Mereka adalah manusia, bukan hanya sumber daya manusia yang dapat Anda gunakan kapan saja. Anda mungkin juga dapat menjadikan rekan sekerja Anda sahabat bagi keluarga Anda. dengan hal itu Anda dapat saling berbagi pengalaman dan hal-hal yang baik dapat terjadi dalam hidup Anda.

Adanya komunitas

Hal ini penting untuk setiap individu. Sebagai seorang ayah, Anda juga harus memiliki komunitas ayah yang dapat saling berbagi dan mendukung. Dengan hal ini Anda dapat sama-sama belajar tentang bagaimana manjadi ayah yang baik dan kepala keluarga yang bijaksana.

Waktu kebersamaan

Mungkin ada beberapa keluarga yang tidak telalu mementingkan waktu bersama. Waktu bersama adalah waktu yang sangat penting. Bukan hanya pada saat hari-hari besar seperti ulang tahun atau perayaan lainnya, tetapi setiap hari adalah hari yang penting. Dengan adanya waktu bersama ini, setiap anggota keluarga dapat saling mengetahui apa yang sedang satu sama lain hadapi. Dengan begitu ayah, ibu dan anak-anak merasa sangat dekat. Hal yang penting harus dilakukan adalah berdoa bersama. Dengan doa sepakat maka akan terjadi terobosan dan ada solusi disetiap permasalahan.

Sumber : fatherhood.about.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami