Mungkinkah Ini Nokia Sejuta Umat Versi 3G?

Entertainment / 19 May 2009

Kalangan Sendiri

Mungkinkah Ini Nokia Sejuta Umat Versi 3G?

Puji Astuti Official Writer
3376

PARIS - Nokia kembali merilis tiga ponsel model baru pada Senin (18/5) lalu, yang salah satunya di klaim sebagai handphone 3G termurah di pasaran saat ini. Handphone 3G tersebut adah Nokia 2730 Classic yang kemungkinan akan dijual seharaga 80 Euro atau 108 dolar diluar pajak dan subsidi operator. Handphone ini akan di jual pada catur wulan ke tiga tahun ini.

Menurut para analisi, para pesaing akan menjual handphone 3G yang lebih murah dari harga tersebut, tapi ini adalah harga termurah oleh perusahaan yang terkenal.

"Harganya sangat, sangat menarik, terutama bagi operator yang mencoba membawa penggunanya migrasi ke system 3G. Hal ini akan membuat perbedaan dalam penjualan," demikian ujar Gartner seorang analis dari Carolina Milanesi.

Dua ponsel baru lainnya yang di rilis oleh Nokia adalah seri 7020 dan 2720 Fold. Design yang dipilih untuk versi ini adalah model candybar, dan di targetkan untuk pasar menengah bawah.

"Operator telephone dunia saat ini berteriak mengharapkan adanya handset 3G yang murah, yang bisa mengurangi subsidi mereka dan lebih menjangkau pasar konsumen yang lebih luar," demikian ungkap seorang Analis Strategi, Neil Mawston.

Jika Anda berminat dengan ponsel 3G namun terjangkau kantong, sepertinya debut Nokia ini bisa Anda tunggu, karena mungkin baru menjelang akhir tahun masuk ke pasar Indonesia.

Sumber : Reuters/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami