Produk Indonesia Berhasil Pikat Keluarga Kerajaan Inggris

Nasional / 16 May 2009

Kalangan Sendiri

Produk Indonesia Berhasil Pikat Keluarga Kerajaan Inggris

Budhi Marpaung Official Writer
3666

Ada yang istimewa dari pergelaran bazaar amal World Market 2009 yang diadakan oleh yayasan sosial International Social Services (ISS) di Kensington Town Hall, London, Rabu (13/5). Salah seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris, Princess Alexandra mampir di Anjungan Indonesia dan menyatakan kekagumannya terhadap selendang batik Indonesia.

Istri Duta Besar RI Untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Ny. Risandrani Thamrin menyambut dengan ramah kedatangan Princess Alexandra ke anjungan Indonesia.

Nunik Anurningsih, pembina pengrajin berbagai daerah di Indonesia selaku pemandu di anjungan Indonesia tersebut menjelaskan mengenai cara pembuatan kain tenun ikat dari Sumba yang menggunakan pewangi alami. Selain melihat-lihat hasil karya anak bangsa Indonesia, Princess Alexandra juga membeli selendang batik seharga 10 pound.

Menurut Ny Risandrani Thamrin, acara Bazar amal ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh ISS dan Indonesia yang diwakili kedutaan besar di London merupakan salah satu negara yang aktif berpartisipasi dalam acara ini.

Pada keikutsertaanya tahun ini, anjungan Indonesia menawarkan kerajinan mutiara dengan kualitas tinggi berupa kalung, anting, bros dan aksesori. Produk-produk ini menjadi salah satu primadona para pengunjung yang datang ke acara bazar amal ini.

Selain Indonesia, negara yang turut ambil bagian dalam acara ini adalah Peru, Portugal, Jordan, Vietnam, Venezuela, Korea Selatan dan Kazakstan.

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami