Windows 7 Menuai Protes Dari Para Pesaing

Entertainment / 12 May 2009

Kalangan Sendiri

Windows 7 Menuai Protes Dari Para Pesaing

Puji Astuti Official Writer
3798

Perangkat lunak terbaru dari Microsoft, Windows 7 membuat perusahaan tersebut menuai protes dari para pesaingnya. Mereka menganggap Microsoft membuat tindakan yang tidak kompetitif ketika mengeluarkan Windows 7 mempersulit penggunaan browser lain, demikian laporan Financial Times.

"Berdasarkan hasil pengujian kami terhadap OS windows ini ada upaya untuk mengubah dinamika pasar penggunaan browser," demikian pernyataan Mitchell Baker, salah seorang perwakilan dari Mozilla, pengembang browser open-sourge Firefox pada surat kabar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak dari Microsoft yang bisa dihubungi untuk menanggapi.

Opera, browser dari perusahaan Norwegia juga sependapat dengan Mozilla, dan juga menyatakan keberatan yang serupa tentang Windows 7 ini.

Sebelumnya Microsoft telah mengatakan kepada penggunanya bahwa mereka bisa mematikan program seperti Internet Explorer, sehingga bisa mempermudah menggunakan browser lain.

Pihak Microsoft saat ini di jadwalkan untuk meresponi mosi tidak percaya dari Uni Eropa pada bulan depan dalam kasus yang diajukan oleh perusahaan-perusahaan saingan berkaitan dengan web browser ini.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami