Produsen Mainan Norwegia Buat Helikopter Sebesar Korek Api

Nasional / 10 May 2009

Kalangan Sendiri

Produsen Mainan Norwegia Buat Helikopter Sebesar Korek Api

Budhi Marpaung Official Writer
4720

Salah satu produsen mainan asal Norwegia, Prox Dinamika baru-baru ini membuat sebuah helikopter. Helikopter ini bukanlah sembarang helikopter, karena ukuran produk ini cukup mini (kecil), yakni sebesar korek api.

Helikopter yang diberi nama PD-100 Black Hornet nanocopter merupakan produk yang mumpuni. Bagaimana tidak, helikopter mainan ini dibuat dengan sangat canggih karena dapat dikendalikan dari jarak jauh dan mengembangkan miniscule pesawat terbang. Dengan adanya miniscule, helikopter akan dapat melakukan semua hal, mulai dari memperlambat dan mempercepat gerakan, melayang, dan melakukan hal-hal rumit, seperti terbang di dalam atau di luar ruangan.

Petter Murren, Bos Prox Dinamika mengatakan pembuatan helikopter yang memiliki berat hanya 0,5 gram ini diilhami dari film James Bond. Murren juga mengungkapkan bahwa produk ini ini akan bermanfaat dalam situasi yang gawat dan digunakan dalam situasi pertempuran atau dalam gedung yang tertutup.

Menurut rencana, helikopter ini akan dibuat dalam dua versi, yakni versi militer dan sipil. Namun, Murren meyakinkan bahwa walaupun dibuat dalam dua versi. Helikopter Black Hornet ini akan dijual kepada pemerintah dan badan intelejen.

 

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami