Holiness Movement Jaring Anak Muda Lewat Musik

Internasional / 8 May 2009

Kalangan Sendiri

Holiness Movement Jaring Anak Muda Lewat Musik

Budhi Marpaung Official Writer
4803

Sabtu lalu (2/5), bertempat di Panggung Archipelago Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta terlihat sebuah suasana yang tidak biasanya. Bila tiap harinya tempat wisata ini hanya menjadi kunjungan wisata atau hiburan semata, ada sebuah acara yang digelar oleh orang-orang Kristiani yang diberi nama "Konser Musik Indonesia Maju".

Acara konser ini digagas oleh Terang Indonesia (Holiness Movement) dengan mengambil tema "kebenaran meninggikan derajat bangsa,tetapi dosa adalah noda bangsa (Amsal 14:34)". Menurut ketua panitia acara Antonius Natan, penyelenggaraan ini dimaksudkan untuk menyerukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda untuk berani mengatakan Say No to Drugs, Stop HIV/AIDS, Stop Aborsi, dan Stop Pornografi.

Selain itu, maksud dari acara konser ini juga adalah untuk menghimpun seratus ribu orang yang nantinya akan dilatih menjadi tenaga penyuluh lapangan atau fasilitator, serta seratus orang tenaga pelatih dan mentor bagi penyuluh lapangan/fasilitator.

Selain pergelaran musik, acara ini juga menghadirkan beberapa tokoh sebagai pembicara, yakni Pdt. Manuel E. Raintung S.Si (PGI), MM; Pdt. Ir. Rachmat Manulang; Edison Pasaribu (perwakilan Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama).

Edison Pasaribu dalam sambutannya mewakili Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama (Depag) RI menyampaikan bahwa saat ini tempat-tempat rehabilitasi untuk para korban narkoba lebih banyak dihuni oleh kaum muda Kristiani Hal itu menurutnya sangat disayangkan dan perlu untuk adanya kesadaran banyak pihak untuk dapat bekerjasama mengatasi dan mencarikan solusinya.

Selain bekerja sama dengan pihak TMII, kesuksesan acara ini juga berkat adanya kerjasama dengan pihak-pihak lain seperti Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Dewan Pemuda Gereja Indonesia (DPGI), Samaria Visi Media (SVM), Jaringan Doa Nasional (JDN), Fokus pada Keluarga, Holy Mobile Team, Tunas Bangsa, Prolife Movement, serta Persekutuan Wartawan Media Kristen Indonesia (Perwamki).

Sementara itu, para artis yang mendukung acara ini, antara lain Ello, Wilson dan Tifanni Idol, dan juga Paduan Suara yang beranggotakan para pengacara profesional Indonesia (Nabirong) yang dipimpin oleh Hotma Sitompoel SH.

Sumber : christianpost.co.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami