Israel Tak Akan Minta Maaf Atas Perang Gaza

Nasional / 7 May 2009

Kalangan Sendiri

Israel Tak Akan Minta Maaf Atas Perang Gaza

Puji Astuti Official Writer
3462

Presiden Israel Shimon Peres mengatakan bahwa tindakan PBB menyelidiki tindakan kasar Israel selama perang Gaza adalah sesuatu yang "memalukan" dan berkata bahwa Israel tidak akan pernah meminta maaf karena tindakannya dalam perang Gaza bertujuan melindungi  penduduknya dari serangan misil Hamas.

Dia menyadari bahwa pihak militer Israel melakukan kesalahan - dan semua tentara negara manapun pasti melakukannya selama perang, demikian menurutnya.

Sekalipun bersikeras tidak mau meminta maaf, Simon Peres tetap optimis perdamaian di Timur Tengah akan tetap mengalami kemajuan dengan adanya pertemuan dengan Presiden Barack Obama di Washington pada Selasa lalu.

Mengenai terjadinya perang Gaza, Peres menyalahkan Hamas yang lebih dulu memulai penyerangan. Mereka menyesalkan tindakan PBB yang memberatkan Israel atas perang Gaza tersebut. "Kami merasa tersinggung karena mereka (PBB - red) tidak pernah menyebut Hamas," kata Peres. "Jika Hamas tidak mulai menembak lebih dulu, maka tidak akan pernah muncul masalah apapun."

Peres akan segera bertemu dengan Dewan Keamanan PBB untuk membicarakan lebih lanjut proses perdamaian di Timur Tengah pada Senin depan nanti.

Apapun tindakan yang diambil PBB maupun Israel, mari kita berdoa dan terus mengharapkan adanya perdamaian di Timur Tengah.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami