Aktris Cilik Slumdog Millionaire Dijual Rp. 3,1 Miliar

Nasional / 20 April 2009

Kalangan Sendiri

Aktris Cilik Slumdog Millionaire Dijual Rp. 3,1 Miliar

Puji Astuti Official Writer
4208

Pemeran Latifa kecil dalam film Slumdog Millionaire, Rubina, menurut investigasi News of The World sebuah media dari Inggris akan di jual oleh ayahnya seharga 200.000 poundsterling atau setara 3,1 miliar rupiah.

Wartawan dari News of the World ini menyamar sebagai seorang keluarga kaya dari Dubai, Uni Emirat Arab, dan menyambangi keluarga Rafiq (Ayah Rubina - Red) di perkampungan kumuh di kota Mumbai, India.

Alasan Rafiq menjual Rubina adalah demi memberikan masa depan yang lebih baik bagi putrinya itu. Rafiq juga menyalahkan pihak Hollywood yang telah membuatnya terpaksa menjual anaknya.

"Saya harus memikirkan apa yang baik bagi saya, keluarga, dan masa depan Rubina," demikian kata Rafiq.

Menurut pengakuannya, keluarganya tidak mendapat apapun meskipun film Slumdog mendapat piala Oscar dan bisa membawa para pemainnya jalan-jalan ke Hollywood.

Sebelumnya telah ada beberapa orang yang berminat untuk mengadopsi artis cilik itu, namun hal itu membuat ayah Rubina tersebut semakin tamak dan terus menaikkan harga jual anaknya.

Kasus perdagangan anak bukanlah hal baru di India, hal ini sudah menjadi hal lumrah terjadi disana, apa lagi dengan kemiskinan yang menghimpit mereka. Anak-anak seringkali dijadikan komoditas yang diperdagangkan oleh orangtuanya, namun sungguh tak disangka hal ini terjadi juga pada seorang gadis cilik yang tenar membintangi sebuah film yang telah meraih Oscar.

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami