Haram, Foto Menteri Wanita Terpampang Di Surat Kabar

Nasional / 12 April 2009

Kalangan Sendiri

Haram, Foto Menteri Wanita Terpampang Di Surat Kabar

Budhi Marpaung Official Writer
4826

Beberapa hari lalu, dua surat kabar Yahudi Israel melakukan perbuatan yang cukup aneh dan tidak diperbolehkan di kalangan media internasional. Dua surat kabar itu mengganti foto kabinet baru pemerintahan Israel yang melakukan foto bersama setelah acara pelantikan.

Menurut informasi, kedua surat kabar ini adalah koran-koran Yahudi ultraortodoks, dimana pengantut aliran ini mengharamkan foto wanita dipajang karena dianggap melanggar kesucian seorang wanita. Koran Yated Neeman mengubah foto 30 anggota anggota kabinet itu dengan mengganti foto dua menteri wanita dengan foto dua pria. Sedangkan Koran Shaa Tova menghilangkan foto kedua menteri wanita tersebut.

Tindakan aneh kedua surat kabar Yahudi ultraortodoks ini ditanggapi berbeda oleh surat kabar yang ada di Israel. Sejumlah koran Israel mencari foto asli 30 kabinet Israel terbaru tersebut dan kembali mencetaknya. Foto tersebut dipampang di surat kabar berdampingan dengan foto manipulasi yang diterbitkan oleh kedua surat kabar Yahudi ultraortodoks.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami