Tips Menjadi Pribadi Siap Kerja

Investment / 27 March 2009

Kalangan Sendiri

Tips Menjadi Pribadi Siap Kerja

Budhi Marpaung Official Writer
2933

Seringkali dalam kehidupan pekerjaan yang akan Anda jalani, Anda merasa bahwa pengalaman adalah yang diperlukan untuk berada di dalam sebuah pekerjaan, sehingga yang Anda persiapkan adalah keahlian dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki pekerjaan tersebut. Itu tidaklah salah dan disarankan Anda memang harus mempunyainya.

Menjadi seorang pribadi yang siap kerja adalah sebuah hal yang gampang-gampang susah karena itu sangat bergantung kepada diri Anda sendiri. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar dapat menjadi seorang pribadi yang siap kerja:

1. Jadilah Pribadi yang Diterima, yaitu pribadi yang aman dan tidak berbahaya bagi senior anda, bersikap sewajarnya dan natural serta jangan mengurangi kebaikan Anda.

2. Jadilah Pribadi yang Disukai, yaitu pribadi yang sudah mulai diajak makan siang bersama, bersenda gurau atau bahkan mendapat hadiah dari senior Anda. Nasihatnya, jangan mudah tersinggung, mudahlah membantu, ikhlas memuji, tulus meminta maaf dan sportif.

3. Jadilah Pribadi yang Dipercaya, yaitu pribadi yang dianggap penting, sering dimintai saran, usulan bahkan nasihat oleh atasan. Nasihatnya, jadilah orang yang dipercaya orang besar, jujur dalam memberikan pendapat dan dalam melakukan segala hal, dukung atasan dengan cara yang sesuai norma dan buatlah ia terkesan pada Anda.

4. Jadilah Orang yang Dihormati, yaitu orang yang terus berlaku jujur, karenanya karyawan yang dihormati akan banyak hal yang didapat seperti gaji bagus, fasilitas jempolan dan peluang sukses yang cemerlang di depan Anda.

Tips-tips diatas tidak hanya berguna bagi orang-orang yang baru memasuki dunia kerja, tetapi juga orang-orang yang sudah lama bekerja saat. Apakah keempat hal diatas sudah Anda jalani dan terapkan dalam dunia kerja Anda? Selamat belajar!!.

Sumber : salamsuper.com
Halaman :
1

Ikuti Kami