Mobil Termurah Di Dunia Diluncurkan Juli Mendatang

Nasional / 25 March 2009

Kalangan Sendiri

Mobil Termurah Di Dunia Diluncurkan Juli Mendatang

Tammy Official Writer
3588
Tata Motors dari India mengumumkan akan meluncurkan Nano, yang diberitakan adalah "mobil termurah" di dunia pada bulan Juli mendatang.

Nano yang berpintu empat ini sedang dikembangkan dalam jumlah terbatas di sebuah pabrik perusahaan di utara perbukitan India di Uttrakhand.

Tata Motors, bagaimanapun, bisa mengembangkan 350.000 Nano dalam setahun dari 2010 di tingkat unit manapun di Negeri ini, demikian pernyatan resmi dari perusahaan tersebut.

"Berterima-kasihlah kepada tim di Tata Motors bahwa ada sebuah mobil yang sebelumnya dunia kira tidak mungkin sekarang menjadi kenyataan. Saya harap dapat memberikan keamanan, kenyamanan, transportasi beroda empat bagi keluarga-keluarga yang hingga sekarang tidak mampu memiliki sebuah mobil. Kami dengan gembira mempersembahkan Tata Nano kepada India dan seluruh dunia," ujar kepala perusahaan Ratan Tata dalam sebuah konferensi berita di Mumbai untuk mengumumkan "peluncuran komersial dari mobil seharga $2.000 tersebut.

Tata Motors mengatakan bahwa Nano awalnya akan tersedia melalui booking atau pemesanan dengan form request seharga $6, atau Rs 300. Tata akan menerima pem-booking-an dari 9 April hingga 25 April.

Setelah 60 hari dari penutupan booking, Tata Motors akan memproses dan mengumumkan pembagian 100.000 mobil di fase pertama dari pengiriman, melalui prosedur penyeleksian acak terkomputerisasi, tambahnya.

"Pengiriman akan dilakukan pada bulan Juli 2009," pernyataan dari perusahaan tersebut.


Sumber : cnn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami