Seorang Pria Mengasuransi Lidah Rp 170 Miliar

Nasional / 15 March 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Pria Mengasuransi Lidah Rp 170 Miliar

Budhi Marpaung Official Writer
4687

Akhir-akhir ini, mengasuransi tubuh adalah sebuah tren bagi orang-orang yang hidup di perkotaan, khususnya bagi mereka yang tinggal di luar negeri. Orang sudah mulai sangat peduli dengan apa yang mereka miliki, bukan hanya kekayaan materi, tetapi juga tubuh.

Gennaro Pelliccia (34), seorang yang berprofesi sebagai pencicip kopi di Inggris mengasuransi lidahnya. Pekerjaan mencicip kopi yang telah dilakoninya selama 18 tahun membuatnya menyadari untuk mendaftarkan anggota tubuh yang sangat berarti baginya ke perusahan asuransi Lloyd yang berbasis di London. Tidak tanggung-tanggung, harga asuransi lidahnya mencapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 170 Miliar. Polis asuransi lidah Gennaro ditanggung oleh perusahaan dimana dia bekerja saat ini, Costa Coffee.

Menurut Gennaro, profesi sebagai pencicip kopi membuatnya memilah apa yang masuk ke dalam mulutnya. Salah satu makanan yang dihindari adalah masakan berbumbu kare. Menurutnya, masakan berbumbu kare dapat menumpulkan sensitivitas lidahnya. Gennaro dalam mencicipi citra rasa kopi bisa sampai 5000 jenis kopi. Keahlian inilah yang membuat bos pemilik Costa mau menanggung polis asuransi Gennaro.

Selain Gennaro, ada beberapa artis Amerika yang mengasuransikan tubuhnya di perusahaan Lloyd. Salah satu artis Amerika tersebut adalah gitaris Rolling Stones, Keith Richard, yang mengasuransikan jari jemarinya.

 

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami