Penderita Lyme desease Dituntut Atas Kasus Pembunuhan

Internasional / 11 March 2009

Kalangan Sendiri

Penderita Lyme desease Dituntut Atas Kasus Pembunuhan

Budhi Marpaung Official Writer
4294

Seorang laki-laki dituntut dengan tuduhan pembunuhan karena membunuh Fred Winters, seorang  Pastor gereja di Illinois bagian Selatan pada saat Kebaktian Minggu. Sang pelaku bernama Terry Sedlacek, seorang pemuda berusia 27 tahun yang mengidap Lyme Desease, penyakit yang ditularkan oleh kutu Ixodes scapularis, Ixodes pacificus, atau Ixodes dammini yang dapat merusak mental seseorang.

Menurut pihak berwajib, Terry dituntut dengan menggunakan pasal pembunuhan tingkat pertama dan mengganggu keamanan umum. Motif pembunuhan yang dilakukan oleh Terry pun masih belum jelas karena pihak dari Kejaksaan belum mau berkomentar tentang hal tersebut.

Peristiwa pembunuhan berawal dari Terry Sedlacek yang mendatangi Pastor Fred Winters yang sedang memberikan salam kepada para jemaatnya. Saat itu, Terry mendatangi sang Pastor dan sempat berbicara dengan beliau. Namun, tiba-tiba ia mengeluarkan senjata dan mulai menembak.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, Terry terus melakukan penembakan sampai senjatanya benar-benar macet. Tembakan pertamanya ditujukan ke Alkitab yang berada di tangannya.

Menurut seorang saksi mata, Bohley Claudia, dia seperti melihat kertas guntingan yang ditebarkan ke udara pada sebuah pesta. Sang pelaku menembak Alkitab yang dibawanya dan menghancurkannya.

Terry dapat dilumpuhkan oleh jemaat-jemaat gereja yang ada disana ketika mulai lengah. Sebelum dilumpuhkan, Terry sempat melukai dua orang dengan pisau dan dirinya sendiri. 

Pelaku Adalah Pengidap Lyme desease

Terry Sedlacek adalah seorang pengidap Lyme desease, penyakit yang dapat mengakibatkan gangguan mental seseorang. Terry Sedlacek pernah mengirimkan artikel ke salah surat kabar, St. Louis Post yang menceritakan mengenai perjuangannya melawan Lyme desease setahun lalu.

Menurut keterangan dari keluarganya, Terry telah mengalami perubahan perilaku semenjak dia menderita Lyme desease. Namun, seorang ahli penyakit Lyme desease menyatakan bahwa orang yang menderita penyakit ini tidak menjadikan dia sebagai orang yang suka dengan kekerasan.

"Lyme desease tidak menyebabkan orang untuk menembak orang," kata Dr Eugene Shapiro, seorang ahli penyakit Lyme di Yale University.

Pastor Fred Winters Dikenal Seorang Bersahaja

Pastor Fred Winters adalah seorang yang dikenal oleh para jemaatnya sebagai seorang yang baik. Fred Winters merupakan mantan Presiden dari Illinois State Baptist Association dan Asisten Profesor di Midwestern Baptist Theological Seminary.

Fred Winters meninggalkan seorang istri dan dua orang putri.

Menurut Walikota Maryville, Larry Ludge, mengatakan bahwa kejadian tragis ini belum pernah terjadi di tempatnya dan mengaku kehilangan seorang pemimpin dan pilar di komunitas mereka.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami