Kongres AS Setujui Stim Bill, Pihak Oposisi Protes

Nasional / 15 February 2009

Kalangan Sendiri

Kongres AS Setujui Stim Bill, Pihak Oposisi Protes

Budhi Marpaung Official Writer
4149

Kebijakan ekonomi yang ditawarkan Presiden Obama untuk menyelesaikan krisis ekonomi dalam negeri AS, dikenal dengan ‘Stimulus Plan" akhirnya disetujui pihak Kongres AS. Dana yang dikeluarkan untuk realisasi kebijakan ini sebesar 790 Juta dollar AS ($790 Billion).

Persetujuan kebijakan pengeluaran dana penstimulus ini mendapat reaksi keras dari pihak Oposisi. Senator New York, Chuck Schumer menyebutkan rencana tersebut dengan sebutan "porky". Chuck menegaskan bahwa kebijakan dana penstimulus (stim bill) tersebut merugikan pembayar pajak Amerika karena uang yang mereka keluarkan semakin besar.

Sebuah LSM AS yang berfokus kepada kebijakan publik Pemerintah meluncurkan sebuah situs yang diberi nama NoStimulus.com. Situs ini dibuat sebagai untuk menolak kebijakan tersebut dan sekarang ini telah terkumpul pendukung lebih dari 200.000 orang.

Tim Philips, Presiden Americans for Prosperity mengatakan bahwa ada warganegara AS yang sedang berkembang perekonomiannya tersakiti akibat kebijakan rencana penstimulus yang disetujui oleh pihak kongres AS dan mereka tidak akan pernah menyerah.

"Disini, ada penduduk yang sedang berkembang dan melawan pengeluaran yang menakutkan dan Warga Negara Amerika tidak akan putus asa" kata Tim Philips.

Walaupun pembuatan situs ini sepertinya telah karena dibuat setelah kebijakan ini keluar, tetapi ini akan terus dijalankan dan mereka tidak akan pernah putus asa terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang menurut mereka, merugikan anggota masyarakat.

Sumber : CBNNews.com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami