Ditemukan Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Salju

Serba-Serbi Sehat / 14 February 2009

Kalangan Sendiri

Ditemukan Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Salju

Lestari99 Official Writer
3449

Seorang wanita Kanada yang hilang selama badai salju ditemukan hidup. Padahal, seperti dilaporkan BBC, ia tertimbun salju setebal 58 sentimeter.

Tim penyelamat hampir tak percaya saat menemukan wanita bernama Donna Molnar asal Ancastar, barat Toronto itu masih sadar setelah tiga hari di tempat terbuka di bawah suhu membeku.

Molnar (55) dilaporkan hilang setelah mobilnya mogok di sebuah kawasan bersalju. Kini ia masih dirawat di rumah sakit. Molnar ditemukan berkat endusan anjing pelacak polisi, Ace, dan pawangnya, Rau Lau, yang menemukan lokasi Molnar tertimbun.

"Ketika saya tiba, dia tertimbun salju, hanya wajah dan batang lehernya yang terlihat," kata Ray Lau. "Saya terkejut dia masih hidup." Lau menemukan Molnar hanya beberapa ratus meter dari mobilnya yang mogok. Saat kejadian, Molnar menggunakan jaket musim dingin.

Sersan polisi Mark Cox mengatakan, korban menderita radang dingin. Hal terburuk yang bisa dialami Molnar adalah kaki dan tangannya akan diamputasi, meskipun ia bisa bertahan hidup.

"Ini keajaiban. Ini merupakan keajaiban yang luar biasa. Kadang seseorang memang tidak ditakdirkan untuk mati muda," kata Mark Mackesy, seorang teman keluarga Molnar yang menghabiskan akhir pekan untuk menghibur suami dan anak Molnar. "Donna Molnar adalah pengecualian itu," kata Mackesy.

Kanada dan sebagian besar wilayah AS dilanda salju dalam beberapa hari terakhir. Transportasi di sana lumpuh dan ribuan rumah tanpa penerangan listrik.

Sumber : bbc / kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami