Single In The Couple's World

Single / 12 February 2009

Kalangan Sendiri

Single In The Couple's World

agnes.faith Official Writer
4360

Jangan pernah menganggap diri kita adalah orang yang gagal dan tidak dapat menikah. Bila Tuhan ingin Anda harus single seumur hidup, maka seharusnya Anda akan merasakan damai sejahterta, bila tidak berarti Tuhan sudah mempersiapkan seorang yang tepat untuk Anda. Bila memang Anda tidak ingin menikah maka itu adalah pilihan Anda sendiri.

Bila Anda bingung dengan hati Anda dan Anda merasa mustahil, terlihat mustahil, terdengar mustahil, maka pikiran Anda menganggap semua itu mustahil, lalu semakin lama hal itu akan menjadi hal yang mustahil.

Yang Anda harus lakukan adalah mempercayakan hubungan di masa lalu Anda yang buruk atau beberapa opini yang tidak diharapkan dari keluarga dan teman dekat Anda. Maka Anda akan menyimpulkan bahwa Anda sudah gagal, mengapa Anda terganggu?

Jangan pernah melihat statistik yang ada dan menganggap bahwa semakin banyak wanita single di dunia, berarti tidak ada lagi pria untuk diri Anda dan Anda mungkin tidak akan menemukan pasangan hidup Anda. Yang Anda perlukan adalah pasangan hidup yang terbaik yang dari Tuhan. Bila Yesus saja mau meninggakan 99 dombanya dan mencari satu domba yang hilang, apakah Dia tidak akan mencarikan  satu pasangan hidup untuk Anda?

Jangan pernah menganggap diri Anda lebih buruk dari orang lain. Mungkin Anda pernah diperhadapkan dengan situsi dimana Anda putus dan melihat mantan kekasih Anda pergi dengan pacar barunya. Hal yang wajar bila Anda kemudian menjadi sedih. Walaupun Anda ingin yang terbaik untuknya dan ingin ia bahagia tetapi mungkin terlintas dalam pikiran Anda apakah ia membandingkan Anda dengan pacar barunya. Lalu Anda mulai mengingat semua hal yang Anda lalui bersamanya dan menyadari bahwa ia menjalaninya sekarang dengan orang lain, dan Anda merasa telah dilupakan dan digantikan. Lalu Anda mulai berpikir bahwa Anda adalah seorang yang mudah digantikan dan tidak disayangi.

Bila pikiran itu sudah mulai ada dalam benakmu, cobalah untuk tenangkan dirimu dan berpikir positif. Bila benar Anda ingin ia bahagia tentu saja Anda inginkan yang terbaik untuknya. Dan pasti Anda akan mengalaminya juga, Tuhan akan mempersiapkan seseorang yang tepat untuk Anda.

Lepaskanlah walapun berat, apalagi Anda harus berjuang lagi sendirian di dalam lingkungan Anda. Orang lain juga mengalami kegagalan yang sama, dan mereka berjuang dan mendaptkan lagi orang yang tepat, maka berjuanglah, Anda pasti bisa. Tidak perlu kuatir tentang pandangan orang lain. Apa yang Anda pikirkan tentang pemikiran orang lain terhadap Anda tidak sepenting pikiran Tuhan tentang Anda. Tuhan mencintai Anda apapun yang terjadi. Tidak ada yang dapat memisahkan Anda dengan kasih-Nya, termasuk pemikiran negatif mantan kekasih Anda atau kekasih barunya atau pikiran Anda sendiri.

Kenyataannya Tuhan selalu bekerja dalam segala hal. Ia tidak pernah menyerah terhadap Anda. Tuhan mengijinkan Anda patah hati dan terluka supaya Anda bertambah kuat setelah itu. Supaya Anda menjadi lebih rendah hati lagi.

Yesaya 61:3 " Untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya."

Bukalah hatimu dan biarlah Tuhan yang memulihkan rasa sakitmu dan ia akan mengarahkan energi kita pada hal yang lebih indah. Serahkanlah semuanya pada Tuhan dan Ia akan membuat segala sesuatu menjadi lebih indah dan berarti lagi.

Sumber : cbn.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami