Pacemaker, DJ Set Yang Muat Di Saku Celana

Entertainment / 15 January 2009

Kalangan Sendiri

Pacemaker, DJ Set Yang Muat Di Saku Celana

Puji Astuti Official Writer
3198

Produk terbaru dari Tonium Laboratories asal Swedia ini bakal menjadi favorit para disk jockey (DJ). Pacemaker, sebuah piranti DJ portabel berlayar TFT 45 milimeter dengan kedalaman 262.000 warna, serta berat hanya 200 gram. Begitu kecilnya alat ini sampai-sampai muat di saku celana.

Dalam sebuah pesta, Pacemaker dapat digunakan secara wireless di sebuah lounge eksklusif. Tidak hanya digunakan untuk DJ pemula, Pacemaker juga dapat membantu para DJ profesional.

Seperti layaknya fungsi set up DJ Profesional, Pacemaker memungkinkan dua lagu dimainkan secara simultan. Aplikasi lunda di dalamnya secara otomatis menyesuaikan BPM (beats per minute) di setiap lagu, memungkinkan seorang DJ dengan cepat memadu beat dan nge-mix lagu.
Alat ini juga sangat kompatibel dengan PC atau Mac, serta dapat memutar hampir semua format file audio mulai dari MP3, WAV, AAC, OGG, hingga FLAC.

"Kami dekat ke musik serta membuat mereka lebih kreatif dalam bereskpresi," ujar founder Tonium, Jonas Norberg.

Sebagai paket tambahan, dalam pembelian disertakan pula software pacemaker Editor. Aplikasi itu dapat digunakan untuk memainkan alat musik, mengedit atau mixing. Hasil mix dari Pacemaker juga bisa langsung diunduh ke harddrive.

Memori internal Pacemaker lumayan besar, sekira 60 gigabyte dan 120 gigabyte. Spesifikasi lengkapnya antara lain kabel USD2.0, kabel stereo amplifier, mendukung frekuensi 2- hingga 20.000 hz, equalizer, dua crossfader dan fasilitas unduh langsung ke harddrive. Alat tersebut mulai dipasarkan dua hingga 3 bulan ke depan dengan harga USD550.

Sumber : okezone.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami