Wanita Rumani Melahirkan Pada Usia 67 Tahun

Serba-Serbi Sehat / 7 January 2009

Kalangan Sendiri

Wanita Rumani Melahirkan Pada Usia 67 Tahun

Lestari99 Official Writer
6813

\"\"Para pejabat rumah sakit Rumania mengatakan seorang wanita berusia 67 tahun di Bucharest melahirkan bayi perempuan.

Adriana Iliescu, yang menjalani pengobatan kesuburan selama sembilan tahun sebelum hamil, diduga merupakan ibu baru yang paling tua.

Bayi perempuan itu lahir prematur dengan operasi sesar setelah bayi perempuan kembarannya meninggal di dalam rahim, kata rumah sakit itu.

Ny Iliescu mengatakan kepada televisi setempat, dia senantiasa mengharapkan bisa menjadi ibu namun tidak bisa mengalaminya secara natural.

Seorang juru bicara di rumah sakit bersalin Giulesti di Bucharest mengatakan, bayi yang selamat itu memiliki berat 1,4 kilo dan masih dalam perawatan intensif, tetapi bisa bernafas dengan normal.

"Si ibu dalam sehat. Dia mengatakan, ia mendapatkan tambahan umur," kata juru bicara tersebut, seperti dikutip kantor berita Associated Press.

Ny Iliescu, seorang pensiunan guru besar di satu universitas, diwawancara oleh Realiatea TV, bulan lalu.

Ia mengatakan kepada stasiun televisi itu bahwa dia sangat optimis dengan masa depannya, dengan menyebutkan keluarganya memiliki sejarah hidup panjang usia.

Di tahun 2003, seorang wanita India berusia 63 tahun melahirkan seorang anak laki-laki.

Guru sekolah Satyabhama Mahapatra dari Nayagarh di negara bagian Orissa, dihamilkan dengan indung telur dari keponakan perempuannya berusia 26 tahun yang dibuahi oleh suaminya.

Sumber : bbcindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami