STT. SETIA Gelar Aksi Damai Natal Ingatkan Pemerintah Akan Janjinya

Internasional / 30 December 2008

Kalangan Sendiri

STT. SETIA Gelar Aksi Damai Natal Ingatkan Pemerintah Akan Janjinya

Tammy Official Writer
5314
"Tanpa kedamaian mustahil manusia dapat mengatakan bahwa mereka mengasihi yang lainnya." Demikian sepenggal khotbah singkat yang disampaikan dalam Aksi Damai Natal STT. SETIA Rabu (24/12) lalu yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia.
 
Tidak kurang dari 50 orang mahasiswa SETIA ikut ambil bagian dalam Aksi Damai Natal tersebut dengan membagikan 3000 kuntum bunga melati dan 10.000 selebaran kepada setiap mobil dan orang yang melintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dimulai sejak pukul 14.30.
 
Sesuai dengan Tema Natal tahun ini "Hiduplah Dalam Perdamaian Dengan Semua Orang" menyiratkan dengan jelas bahwa kedamaian adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua manusia.
 
Demo STT SetiaPembacaan firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Boyes. M dengan mengutip ayat firman Tuhan dari Roma 12:17-19.
Hari Natal adalah hari yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani, namun satu hal yang penting adalah bagaimana umat Kristiani dapat menghidupi kehidupan Kristus dalam kehidupan mereka. Yakni bahwa kita sebagai orang Kristen harus meneladani Kristus.
 
Dan bahwa Kristus menjadi pengantara Allah dengan manusia,dan bahwa tanpa Kristus kita tidak akan sampai kembali kepada Allah yang mana hal ini merupakan suatu penekanan yang sangat penting bagi iman Kristen.
 
Seperti apa itu damai bagi umat Kristiani? Hal yang penting untuk kita ketahui bahwa damai itu berasal dari Tuhan dan damai itu tidak diciptakan oleh manusia melainkan sesuatu yang datangnya dari Tuhan. Damai adalah sesuatu yang diberikan Allah kepada manusia.
 
Apabila damai diartikan hanya sebagai suatu keadaan dimana ada keseimbangan hidup antara jasmani dan rohani sebagaimana filsafat dunia mengartikan kata damai tersebut, dan apabila damai adalah sesuatu yang kita lakukan dan tidak merugikan orang lain, maka apa arti Natal dan apa arti damai bagi orang Kristen jika seperti itu?
 
Rasul Paulus dalam nasihatnya mengatakan "jangan membalas kejahatan dengan kejahatan." dengan kata lain bahwa Paulus ingin mengatakan bahwa kebaikan itu jauh lebih besar daripada kejahatan. untuk itu penting bagi umat Kristen untuk dapat menciptakan perdamaian dengan orang lain.
 
"Kedatangan Kristus yang dirayakan setiap Natal memiliki indikasi yang sangat penting bahwa tanpa kelahiran Yesus Kristus, umat manusia tidak akan sampai pada keselamatan," ujar Boyes.
 
Demo STT SetiaRektor STT. SETIA, Pdt. Dr. Matheus Mangentang menyatakan tiga hal yang mau disampaikan lewat Aksi Damai Natal tersebut yakni, pertama untuk menyampaikan salam damai Natal kepada semua orang, dan kedua menyampaikan tanda bunga kepada masyarakat dengan membagikan setangkai bunga kepada orang-orang yang melintas di sekitar Bundaran HI.
 
Ketiga adalah untuk mengingatkan pemerintah dan masyarakat serta gereja bahwa hari ini tepat 5 bulan STT. SETIA berada di pengungsian, agar supaya pemerintah daerah DKI-Jakarta segera merealisasikan janjinya untuk menyediakan tempat relokasi bagi SETIA mengingat pada musim hujan ini situasi di tempat penampungan khususnya di Cibubur makin memprihatinkan karena banyak tenda-tenda penampungan yang rusak dan bocor serta mahasiswa yang sakit karena udara dingin dan situasi yang makin memburuk di tenda-tenda pengungsian.

Sumber : christianpost.co.id/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami