Mengenal Alien Yang Menjadi Pasangan Hidup Anda

Marriage / 19 December 2008

Kalangan Sendiri

Mengenal Alien Yang Menjadi Pasangan Hidup Anda

Puji Astuti Official Writer
7143

Pasangan suami istri, sering kali melupakan bahwa keduanya diciptakan sebagai pribadi yang berbeda. Dalam bukunya Men are from Mars,Women are from Venus, John Gray membagikan fakta yang sering dilupakan oleh banyak pasangan, yang seringkali berujung dengan konflik yang tak terselesaikan. John menceritakan sebuah kisah tentang wanita dan pria yang berasal dari dua planet berbeda. Wanita berasal dari planet Venus sedangkan pria berasal dari planet Mars.

Diceritakan suatu kali penduduk planet Mars menyelidiki planet Venus menggunakan telescope. Ketika mereka mengintip para penduduk planet Venus, orang Mars ini jatuh cinta dengan penduduk Venus. Akhirnya orang Mars memutuskan untuk mengunjungi planet Venus.

Ketika orang Mars datang ke planet Venus, mereka disambut dengan baik oleh penduduk Venus yang adalah komunitas wanita. Mereka saling berbagi, dan melakukan banyak hal bersama. Hingga akhirnya mereka menyadari bahwa mereka sangat jauh berbeda. Mereka menghabiskan waktu berbulan-bulan belajar satu sama lain, saling berinteraksi, dan juga menghargai perbedaan kebutuhan, kebiasaan dan juga sikap. Dan akhirnya selama bertahun-tahun mereka hidup harmonis.

Suatu saat mereka memutuskan untuk pindah ke planet lain, yaitu Bumi. Ketika pertama kali memasuki Bumi, segala sesuatunya tampak indah. Namun ketika mereka tidur, karena pengaruh atmosfer Bumi, mereka mengalami amnesiaselective. Baik penduduk Mars maupun Venus kehilangan beberapa bagian dari ingatannya. Ketika mereka bangun pada pagi hari itu, mereka lupa tentang semua perbedaan dari pasangan hidupnya yang telah mereka pelajari selama bertahun-tahun. Dan sejak itulah pria dan wanita sering menghadapi konflik.

Dari cerita itu, sebuah pelajaran dapat ditarik bahwa menerima perbedaan pasangan Anda adalah kunci dari keharmonisan sebuah hubungan. Anda tidak bisa menuntut pasangan Anda untuk mengikuti cara berpikir dan juga kebiasaan Anda. Mengapa? Karena memang Anda berdua diciptakan sebagai pribadi yang unik dan berbeda.

Seorang pria memiliki kelebihannya sendiri, mereka adalah pribadi yang kompeten, efesien dan fokus pada pencapaian. Mereka mengerjakan sesuatu untuk membuktikan pada diri mereka sendiri dan juga mengasah keahlian dan juga kekuatan mereka. Mereka merasakan kepuasan dengan mencapai kesuksesan dan menyelesaikan tugas.

Wanita juga memiliki keunikannya tersendiri. Mereka sangat menjunjung tinggi cinta, komunikasi, kecantikan dan hubungan. Mereka menghabiskan waktunya untuk memberikan dukungan, menolong, dan memberikan perhatian satu sama lain. Jika tidak memperhatikan perbedaan satu sama lain, pria dan wanita akan bermasalah satu sama lain. Anda akan kesal dan juga frustrasi terhadap pasangan Anda ataupun rekan Anda yang berbeda gender.

Seringkali kita berharap pasangan kita atau orang lain menjadi sama seperti diri kita. Kita sangat berharap untuk mereka “menginginkan apa yang kita inginkan” dan “merasakan apa yang kita rasakan”. Ini adalah sebuah asumsi yang salah, jika Anda berpikir bahwa pasangan Anda mengasihi Anda jika mereka bertindak dan berpikir sama seperti Anda. Sikap ini akan menghantarkan Anda pada kekecewaan.

Belajar menerima perbedaan dan menghormati keunikan satu sama lain itulah tanda cinta. Kasih tidak memaksa pasangan Anda untuk menjadi seperti yang Anda mau. Kasih membuat Anda bahagia ketika pasangan Anda menjadi dirinya sendiri dan mencapai kemaksimalannya. Ingatlah, Anda dan pasangan Anda diciptakan oleh Tuhan sebagai pribadi yang unik dan special. Hargailah keunikan dan perbedaan itu, dan jadikan alien itu sebagai pribadi yang paling spesial dalam hidup Anda.

Sumber : Men are from Mars,Women are from Venus, John Gray
Halaman :
1

Ikuti Kami