Tiga Diva Tidak Hanya Nyanyi, Bangun Hotel Juga

Nasional / 18 December 2008

Kalangan Sendiri

Tiga Diva Tidak Hanya Nyanyi, Bangun Hotel Juga

Puji Astuti Official Writer
4546
Dunia menyanyi sudah ditekuni oleh Ruth Sahanaya alias Uthe, Titi DJ dan Krisdayanti (KD), mulai dari sendiri-sendiri hingga bergabung dengan nama DI3VA (baca Tiga Diva - red).

Kini, Uthe, Titi DJ dan KD mencoba peruntungan dengan membangun hotel di kawasan Kuta, Bali, bekerjasama dengan pengusaha hotel bernama M.V. Handoko Putra.

"Idenya sudah lebih dari setahun lalu. Kebetulan kita ada kecocokan dengan Pak Handoko, pengusaha hotel yang sudah berpengalaman," kata Titi DJ dalam jumpa pers, yang digelar usai peletakan batu pertama di lahan tempat akan dibangunnya DI3VA Boutique Hotel, Jalan Legian, sekitar 100 meter dari Tugu Peringatan Korban Bom Bali I (ground zero), Selasa. 

Selain Titi DJ, peletakan batu pertama dilakukan oleh Uthe, KD, juga Wakil Bupati Badung, Wayan Sudi Kerta, dan Ketua Adat Desa Kuta, I Gusti Ketut Sudira.

Handoko kepada wartawan mengatakan, nama Tiga Diva sudah sangat terkenal secara nasional dan internasional, sehingga penggunaannya sebagai nama hotel sudah sangat menguntungkan dilihat dari segi promosi.

"Namun, mereka juga menginvestasikan dananya sebanyak 50 persen untuk pembangunan hotel ini," katanya.

Disain bangunan hotel tiga lantai tersebut, khususnya pada bagian depan, mengilustrasikan gaun para diva, dan terlihat seperti gurita. 

Dibangun di atas lahan seluas 880 meter persegi, DI3VA Boutique Hotel berkapasitas 38 kamar dan ruang bawah tanah dua lantai, serta memiliki sejumlah ruang pameran busana, galeri benda kenangan, restoran, SPA, lounge and club, karaoke, dan sport bar.

"Seluruhnya menggunakan konsep paras Bali, dan kami targetkan selesai dibangun dalam waktu 10 bulan dari sekarang," kata Handoko. 

Optimis

Masuknya Uthe, Titi DJ dan KD ke dunia usaha properti-hiburan merupakan langkah baru.

"Ini memang hal yang baru buat kami. Tetapi kami optimis, segala sesuatu yang dilakukan dengan baik akan berhasil.Pada prinsipnya kami mau meramaikan pariwisata di Bali," kata Titi DJ.

KD menambahkan, "Insya Allah Tuhan akan menjadikan hari ini hari terbaik bagi kami bertiga di sini. Kami berharap proses pembangunannya  berjalan lancar dan dapat memberi lapangan kerja bagi masyarakat Bali." 

Sementara Uthe mengatakan, "Saya yakin ini semua seijin Tuhan. 

Mudah-mudahan ini bisa menjadi tambahan bagi maraknya dunia bisnis dan entertainment." 

Manajer Tiga Diva, Jeffry Woworuntu, mengatakan bahwa pihaknya yakin bisnis ini akan berjalan baik sepanjang segala sesuatunya dilakukan secara terbuka. 

"Saya juga sudah bilang kepada mereka (Uthe, Titi DJ, KD), ini bukan bisnis nyanyi dan kalian terima uang, tetapi investasi yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Bila semua itu dilakukan, saya optimis berhasil," katanya.

Rencananya, DI3VA Boutique Hotel akan dijadikan usaha jaringan dengan membangun hotel serupa di sejumlah
kota propinsi.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami