Ponsel Kamera Handal Jebolan Motorola Dan Kodak

Entertainment / 9 December 2008

Kalangan Sendiri

Ponsel Kamera Handal Jebolan Motorola Dan Kodak

Puji Astuti Official Writer
3912

Trend ponsel kamera makin melanda dunia perponselan Tanah Air. Ada yang sekedar memaksimalkan resolusinya dengan kualitas hingga 8 megapiksel, dan ada yang justru memaksimalkan fungsi kameranya dan bertahan sementara di kualitas 5 megapiksel.

Pilihan kedua dilakukan oleh Motorola. Pabrikan asal negara Obama ini baru saja meluncurkan secara resmi di pasar lokal seri Motozine ZN5. Seri ponsel kamera satu ini dibekali kemampuan kamera dengan kualitas 5 MP. Namun menurut Yanti Agus, Marketing Manager Personal Communication Sector PT Motorola Indonesia, kualitas kamera ponselnya tidak kalah dengan kualitas ponsel berkamera 8 MP. "Kami sudah melakukan uji coba mengambil gambar baik di dalam atau pun di luar ruangan. Hasilnya ZN5 lebih tajam dan jernih," katanya sambil memamerkan hasil cetak perbandingan dua ponsel ZN5 dan 8 MP milik salah satu vendor pesaing.

 

Yanti membuka sedikit rahasia di balik ketajaman warna yang dihasilkan ZN5. Menurutnya kuncinya ada di software yang dibenamkan oleh mitranya yakni Kodak. Perusahaan asal Jepang ini, memiliki teknologi imaging dan memastikan bahwa setiap gambar yang diambil dengan ZN5 tampak indah. Saat teknologi imaging Kodak digabungkan dengan teknologi perfect touch Kodak, gambar akan kelihatan lebih terang dan jelas.

 

Preecha Prasatwattana, Country Business Manager Digital Devices & Retail Printing, Consumer Market Kodak Indonesia mengatakan bahwa Kodak lewat ZN5 membuktikan bahwa gabungan teknologi kamera Motorola dan pengalaman terbaik Kodak bisa menghasilkan kualitas imaging yang sempurna. "Kodak juga menyediakan Kodak gallery yang berfungsi untuk menyimpan hasil jepretan kamera ZN5, sehingga teman dan kerabat yang jauh di seberang pulau sekalipun bisa melihat foto kita," katanya.

 

Satu lagi fitur untuk melihat gambar di layar televisi, yakni TV out. Dalam paket penjualannya, Motorola sudah menyertakan kabel koneksi ke layar TV, sehingga gambar atau pun video bisa dilihat lewat layar TV. Menurut rencana seri ini akan dilego ke pasar pada kisaran angka 4 jutaan.

Sumber : Selular/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami