Perbaiki Kesalahan Berbisnis Anda

Investment / 14 November 2008

Kalangan Sendiri

Perbaiki Kesalahan Berbisnis Anda

Lestari99 Official Writer
2934

Di kehidupan pribadi, Anda pasti pernah melakukan kesalahan seperti dalam rumah tangga, karier maupun bisnis. Kesalahan yang sering dilakukan bisa bermacam-macam, dari tindakan sembrono atau gegabah hingga sesuatu hal yang disebabkan karena kurang informasi. Kesalahan terjadi bisa karena melakukan tindakan yang tidak sesuai rencana atau tidak mengerjakannya sesuai rencana.

Bekerja secara sembrono atau sembarangan dapat merupakan pertanda pegawai yang bersangkutan tidak mampu. Kesalahan seperti ini bisa menghancurkan karier. Biasanya tergantung dari apakah kesalahan itu hanya dilakukan sekali atau sering terjadi.

Mulailah perbaiki kesalahan Anda dengan melakukan diam dan dengarkan pendapat orang lain. Karena yang menjadi kesalahan dari seseorang adalah bersifat defensif dan membela dirinya daripada fokus pada permasalahannya. Buka wawasan Anda selebar-lebarnya tentang pekerjaan Anda sehingga bisa memperbaiki kesalahan dan menyelesaikannya.

Aturlah jadwal kerja Anda secara lebih baik dan jangan terima tugas jika waktu yang diperlukan untuk meyelesaikannya kurang. Yang perlu Anda sadari adalah semakin cepat Anda memperbaiki kesalahan, semakin berkurang rasa bersalah dan Anda menjadi matang dengan pengalaman.

Mengakui kesalahan Anda secara jujur akan lebih baik dan jangan bersifat keras kepala karena tidak akan pernah mendatangkan hasil yang maksimal. Cobalah berpandangan positif dan belajar bertanggung jawab karena hal tersebut merupakan cara lain untuk memperbaiki kesalahan. Melakukan kesalahan bukan berarti Anda buruk, cobalah lagi dengan cara yang berbeda, pikirkan dan rencanakan secara baik.

Jika Anda punya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan sendiri, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan lainnya. Akan lebih baik jika Anda mempunyai track record dan reputasi yang baik. Jika suatu kesalahan ternyata merugikan orang lain, perlihatkan kepada mereka bahwa Anda mampu menyelesaikan dan memperbaikinya. Jadikan hal tersebut menjadi kebiasaan Anda yang baru.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami