Gereja Cilacap Dijaga Polisi Jelang Eksekusi Amrozi

Gereja Cilacap Dijaga Polisi Jelang Eksekusi Amrozi

Puji Astuti Official Writer
3621

Menjelang pelaksanaan eksekusi bagi tiga terpidana mati pelaku Bom Bali I, yakni Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra, sejumlah gereja di Cilacap dijaga ketat dijaga polisi.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Jumat, salah satu gereja yang dijaga polisi adalah Gereja GPIB di Jalan A Yani. Di gereja tersebut tampak empat personel polisi berjaga, dua diantaranya berpakaian preman. Salah seorang polisi mengatakan, penjagaan dilakukan sejak Kamis (30/10) malam hingga 19 November mendatang.

"Kami berjaga selama 24 jam hingga 19 November," katanya.

Selain gereja, penjagaan juga dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan di Cilacap.

Razia kendaraan bermotor

Sementara itu, di Dermaga Wijayapura Cilacap (penyeberangan utama menuju Nusakambangan) hingga Jumat siang belum ada peningkatan pengamanan yang signifikan.

Meski demikian, sejumlah polisi berseragam tampak berjaga di pos penjagaan dermaga. Penjagaan dermaga oleh polisi berseragam dilakukan sejak Kamis malam.

Menjelang pelaksanaan eksekusi bagi tiga terpidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra, razia terhadap kendaraan bermotor terus dilakukan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan ANTARA News, Kamis malam, petugas gabungan dari Polres Cilacap dan Brimob Polda Jateng menggelar razia terhadap kendaraan roda dua maupun empat yang masuk kota Cilacap dari arah timur.

Dalam razia yang digelar di Jalan Raya Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, yakni tepat di batas kota Cilacap, polisi menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Setiap pengendara diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitasnya. Bahkan, kendaraan roda empat juga diperiksa barang bawaanya termasuk yang ada di dalam bagasi.

Sedikitnya 50 kendaraan terjaring dalam razia tersebut lantaran tidak membawa kelengkapan surat-suratnya.

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA News, razia juga digelar di seluruh polsek yang ada di bawah Polres Cilacap.

Sementara itu razia juga digelar di Kabupaten Banyumas, tepatnya di Jalan Raya Karanglewas atau pintu masuk kota Purwokerto dari arah barat.

Sama halnya dengan razia di Cilacap, dalam razia di Karanglewas polisi memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pengendaranya, termasuk barang bawaannya.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami