Luka Pertarungan Buat Chris John Harus Operasi Plastik

Nasional / 28 October 2008

Kalangan Sendiri

Luka Pertarungan Buat Chris John Harus Operasi Plastik

Puji Astuti Official Writer
15262

Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John mengalami sekitar 70 jahitan akibat luka yang diderita saat yang bersangkutan bertarung melawan Hiroyuki Enoki pada tarung wajib atau "mandatory fight" di Korakuen Hall, Tokyo Jepang, Jumat (24/10).

Mantan Manajer Bisnis dari Chris John Manajemen, Andy Chandra ketika dihubungi dari Denpasar, Bali, Minggu, mengatakan, berdasarkan keterangan dari ahli bedah plastik Rumah Sakit MMC Jakarta, Dr Kusmarwati menyebutkan bahwa luka yang diderita sekitar 10 robekan dengan panjang satu hingga tiga sentimeter, sedangkan yang paling dalam ada di bagian mata sebelah kiri.

"Dari keterangan Dokter Wati (panggilan akrab Kusumarwati), Chris John akan sembuh dalam waktu satu bulan mendatang," katanya.

Menurut dia, operasi yang dilakukan terhadap petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut berlangsung hari Sabtu (25/1) malam pukul 23.00 WIB dan selesai dalam waktu 1,5 jam atau sekitar pukuk 01.00 WIB Minggu dini hari.

Operasi terhadap ayah dua orang putri tersebut, kata dia, berjalan dengan mulus apalagi dokter Wati pernah menangani Chris John sebelumnya.

"Manajer sekaligus pelatihnya, Craig Christian mengatakan bahwa operasi itu dilakukan di Indonesia dan bukan di Jepang karena dokter tersebut pernah menangani Chris John sebelumnya," katanya menegaskan.

Sebelum menjalani operasi, kata dia, Craig Christian memberikan keterangan kepada dokter Wati agar yang bersangkutan mendapat perawatan yang optimal.

Seperti diwartakan sebelumnya, juara dunia kelas bulu WBA, Chris John berhasil mempertahankan gelarnya setelah menang atas petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki yang kini menempati peringkat keempat kelas bulu WBA.

Dengan keberhasilan ini, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut sudah 10 kali mempertahankan gelarnya yang direbut dari tangan petinju Colombia, Oscar Leon di Bali tahun 2003.

Dari 10 pertarungan mempertahankan gelar tersebut, lima kali dilalui dengan tarung pilihan atau "choice" melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Tommy Brouwn (Australia), Zaiki Takemoto, Osamu Sato (keduanya dari Jepang), dan Renant Acosta (Panama).

Kemudian lima lainnya melalui tarung wajib atau "mandatory fight", yaitu melawan Juan Manuel Marquez (Meksiko), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan terakhir melawan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Sumber : Antara/Vm
Halaman :
1

Ikuti Kami