Resesi Buat Artis dan Miliader Pun Tergoda Judi

Nasional / 23 October 2008

Kalangan Sendiri

Resesi Buat Artis dan Miliader Pun Tergoda Judi

Puji Astuti Official Writer
3979

Di Italia, hari Selasa (21/10) lotere nasional yang disebut Superenalotto menawarkan hadian sebesar paling kurang 90 juta euro (lebih dari Rp1 triliun).

Dan uang sebanyak ini tentulah menarik perhatian orang-orang yang di luar dugaan banyak orang akan ikut mencoba peruntungan mereka melalui lotere, lapor wartawan BBC Mark Duff dari Milan.

 

Seperti yang ditulis oleh salah satu suratkabar Italia, bahkan orang-orang dari kalangan kaya berusaha mendapatkan angka yang disebut super 6, yaitu angka penting yang diperlukan untuk mendapatkan hadiah jutaan euro itu.

 

Orang kaya raya, dan selebriti yang 'tenar karena tenar' Paris Hilton dilaporkan juga tertarik untuk mencoba peruntungan dengan membeli lotere itu, termasuk pula tunangan pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich.

 

Paris Hilton tanpa malu-malu mengatakan: 'Menjadi kaya bukanlah dosa. Begitu juga untuk menjadi lebih kaya lagi.' Dia berjanji akan memberikan hadiah tersebut kepada yayasan jika nomornya menang.

 

Tetapi tidak semua orang Italia senang atas perhatian internasional yang tidak disangka-sangka itu. 'Jangan sentuh uang kami' kata sebuah laporan melalui internet di Italia.

 

Laporan itu menyebutkan, banyak warga biasa di Italia yang bisa memanfaatkan hadiah itu untuk membayar rekening mereka, membayar kredit perumahan, bahkan untuk menempatkan orang-orang lanjut usia di panti jompo yang kondisi dan taraf pelayanannya lebih baik.

Menjadi kaya memang tidak dosa, namun jika sudah menghalalkan segala cara untuk menjadi kaya, itu menjadi dosa. Seperti tertulis dalam Alkitab, "Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." ( 1 Timotius 6:10).

Sumber : BBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami