5 Tips Penting Untuk Investasi Uang

Investment / 19 September 2008

Kalangan Sendiri

5 Tips Penting Untuk Investasi Uang

Tammy Official Writer
3765
Membuka sebuah akun investasi tampaknya adalah sebuah cara menarik untuk membangun keuangan solid di masa depan. Tapi ada beberapa hal penting untuk dipikirkan sebelum memulainya. Berikut lima hal yang perlu dipikirkan:

1. Ketahuilah diri anda. Selagi Anda masih terbilang orang asing di dunia investasi, Anda bisa mengambil langkah untuk ditemani dengan sedikit strategi dasar. Anda tidak ingin menaruh uang Anda begitu saja kepada jasa investasi yang bisa saja mengambil keuntungan dari kurangnya pengetahuan Anda. Bergabunglah pada seminar investasi pemula atau kelas non-kredit dari komunitas kampus. Jika tidak, bacalah setidaknya satu atau dua buku atau dapatkan beberapa audiotape dari perpustakaan. Pelajari terminologi dan pengenalan teknis investasi, seperti trading options, rolling stocks, dan lain sebagainya. Mudah-mudahan Anda akan berada di posisi lebih baik untuk melindungi finansial Anda.

2. Carilah perusahaan trader atau investasi yang bereputasi. Anda pastinya ingin untuk bertanya kepada seseorang yang Anda percayai dan investasi-investasinya terlihat lancar untuk direkomendasikan. Teleponlah untuk berbicara dengan seseorang di telepon atau jadwalkan interview sebelum membuat komitmen investasi. Diskusikan resiko-resiko rendah, menengah, dan tinggi akibat menaruh uang Anda ke dalam skenario portfolio yang bermacam-macam.

Money Invest3. Jangan taruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Dengan kata lain, variasikan. Jika Anda berencana untuk investasi 5000 ribu dolar untuk awal, jangan taruh semuanya dalam satu stok. Jika perusahaan itu gulung tikar, Anda akan kehilangan semua jumlah tersebut. Oleh karena itu, bicarakanlah dengan representatif investasi Anda untuk menaruh sejumlah uang ke dalam suatu dana menguntungkan, dan sisanya kepada dana lainnya. Dengan cara itu, jika satu strategi tidak bekerja dengan baik, yang lainnya akan menjaga investasi Anda tetap berkembang.

4. Buatlah kontribusi reguler. Jika misalnya Anda hanya bisa investasi dengan 25 dolar per bulan, teruskanlah tambahkan ke dalam portfolio investasi Anda. Selanjutnya uang itu akan terus bertambah dan sebelum Anda mengetahuinya, Anda akan memiliki ratusan dolar dalam akun investasi Anda.

Money Invest5. Investasikan apa yang bisa Anda hadapi jika hilang. Jangan jual rumah Anda, mobil, pendidikan anak Anda untuk menambahkan nilai investasi Anda. Kontribusikan jumlah yang nilainya sama dengan kesenangan rekreasi, seperti membership klub atau pengeluaran hobi bulanan seperti golf.


Sumber : essortment.com
Halaman :
1

Ikuti Kami