Butterfly Effect Billy Graham dan Charles Darwin

Internasional / 18 September 2008

Kalangan Sendiri

Butterfly Effect Billy Graham dan Charles Darwin

Puji Astuti Official Writer
7285

Kehidupan Anda dapat mengubah wajah dunia ini, bahkan tindakan Anda yang terkecilpun. Jika Anda pernah mendengar tentang "butterfly effect", teori ini secara singkat dapat dijelaskan seperti ini : Hanya sedikit perubahan pada kondisi awal, dapat mengubah secara drastis kelakuan sistem pada jangka panjang. Itu artinya, kesalahan yang sangat kecil akan menyebabkan bencana dikemudian hari. Demikian juga sebaliknya, tindakan benar sekecil apapun akan membuat perubahan positif di dunia ini.

Charles Darwin, Anda pasti mengenal nama ini. Pencetus teori evolusi ini mungkin tidak pernah membayangkan dampak teori yang dicetuskannya. Seluruh dunia dipengaruhi oleh teori yang dicetuskannya, dan yang sangat mengguncangkan adalah teorinya membuat sendi-sendi keimanan Kristen dijungkir balikkan. Jika sebelumnya semua orang percaya bahwa Tuhan membentuk manusia menurut gambar dan rupaNya sendiri, kini manusia ragu, dan mungkin percaya bahwa dirinya tidak lebih dari evolusi seekor kera.

Akibat teori ini, manusia tidak lagi menghargai dirinya sebagai ciptaan Tuhan yang mulia. Dan karena manusia tidak dapat menghargai dirinya sendiri, dia pun tidak menghargai orang lain. Hal ini dapat Anda lihat melalui tayangan media dimana memperlihatkan berbagai pembunuhan yang sangat dekat dengan lingkungan kita, yang menunjukkan bahwa terkadang ayam mati maupun manusia yang mati tak ada bedanya, dibuang dipinggir jalan.

Anda tak pernah menyangka bahwa perubahan pola pikir ini dapat dimulai dari sebuah teori evolusi bukan? Namun itu adalah salah satu fakta bahwa tindakan Anda yang kecil sekalipun bisa menghasilkan bencana.

Dilain pihak mari kita melihat hidup seorang yang bernama Billy Graham. Billy memulai pelayanannya sejak ia masih remaja. Merasa terpanggil untuk memberitakan Injil, Billy memberikan hidupnya sepenuh waktu bagi Tuhan. Hari ini menjelang ulang tahunnya yang ke 90 tahun, berbagai ucapan terima kasih dikirimkan kepada Billy Graham atas kesediaannya dipakai Tuhan untuk menjamah kehidupan banyak orang.

"Saya tidak akan pernah melupakan kesempatan dimana saya terlibat dalan KKR Anda di Ottawa sebagai konselor yang membimbing sepasang anak muda. Kini mereka menjadi anggota yang aktif di gereja. Tuhan telah memakai Anda dengan luar biasa, dan semoga berkat Tuhan terus-menerus mengalir dalam ulang tahun Anda." - T.L

Kembali di pertengahan tahun 1957, saat itu Anda di Richmond dalam sebuah KKR, saya merasakan jamahan Roh Kudus waktu itu, dan saya mendedikasikan hidup saya kembali pada Tuhan. Sejak itu hidup saya tidak pernah sama lagi. Saya mulai membaca Alkitab dan sepanjang tahun berjalan sesudah itu, saya semakin hari semakin jatuh cinta dengan Tuhan. Tuhan memberkati Anda. - S

Dear Pastor Graham, saya sekarang sudah berumur 50 tahun, tetapi saya selalu mengingat saat saya menonton acara KKR Anda di TV sewaktu saya masih remaja. Malam itu di tahun 1970-an, Anda memberi tantangan, dan saya terpanggil dan memberikan hidup saya kepada Yesus. Sejak itu, saya selalu berjalan bersama Yesus. Dalam anugrahNya, L.W

Kehidupan Anda ditentukan untuk memberi dampak yang positif bagi dunia ini, seperti yang Paulus katakan kepada Timotius, " Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik." (2 Timotius 3:17). Untuk itu, mintalah hikmat dari Tuhan atas setiap rencana dan keputusan Anda, dan ijinkan Tuhan memakai hidup Anda bagi kemuliaan-Nya.

Oh ya, jika Anda merasa diberkati dengan kehidupan Billy Graham dan ingin menyampaikan selamat ulang tahun langsung kepadanya, Anda dapat mengirimkan pesan melalui website resmi Billy Graham Ministry di Billygraham.org. Selamat menjadi garam dan terang bagi dunia ini.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami