Oleh-oleh Khas Bandung: Batagor Riri Kegemaran Selebritis

Entertainment / 13 September 2008

Kalangan Sendiri

Oleh-oleh Khas Bandung: Batagor Riri Kegemaran Selebritis

Tammy Official Writer
6446
\"BatagorBakso tahu goreng, atau lebih dikenal dengan batagor, merupakan salah satu makanan khas kota Bandung. Di kota Kembang ini, banyak sekali penjual batagor. Hampir di setiap ruas jalan, akan kita temui jajanan yang satu ini. Namun, ada satu tempat makan batagor yang paling terkenal di Kota Bandung, yaitu Batagor Riri. Batagor ini berada Jl. Burangrang No. 41, tak jauh dari Bakso Malang Enggal.

Batagor Selebritis
Berdiri sejak tahun 1985, Batagor Riri memang sangat ngetop. Tidak saja dikenal oleh orang Bandung, batagor yang satu ini sudah menjadi jajanan favorit pengunjung dari luar kota seperti Jakarta dan Bogor. Bahkan, tak sedikit artis beken yang sudah menyambangi tempat ini. Terbukti, di salah satu dinding ruangan terpampang puluhan foto artis yang sedang berkunjung ke tempat ini. Sangat pantas jika Batagor Riri menyebut dirinya 'batagor selebritis.'

Rasa Batagor Riri sangat khas. Selain bakso tahu goreng, juga tersedia siomay goreng. Keduanya sama-sama lezat. Ketika digigit, adonannya terasa sangat kenyal, beraroma wangi khas ikan segar, dan rasa asin-manisnya sangat pas. Kita bisa menyantap 'dua sejoli' ini dengan bumbu kacang atau kuah, tinggal pilih. Rasanya pasti akan lebih mantap. Untuk minumannya, tersedia banyak pilihan di sini. Ada aneka jus buah segar, yoghurt, es campur, dan aneka minuman segar lainnya.

\"BatagorBuah Tangan Khas
Bicara soal harga, Batagor Riri memang lebih mahal dibandingkan batagor umumnya. Satu butir batagor atau siomay dijual dengan harga Rp. 5.000. Namun, dengan harga itu, Anda pasti tidak akan kecewa. Selain rasanya yang istimewa, ukurannya juga lumayan besar. Cukup makan 2-3 butir, perut dijamin terasa penuh. Selain itu, menurut pengelolanya, Batagor Riri dibuat dari bahan-bahan yang selalu fresh, sehingga kualitasnya pasti terjamin.

Selain untuk disantap di tempat, Batagor Riri bisa menjadi buah tangan yang khas dari Bandung. Khusus untuk oleh-oleh, terutama untuk ke luar kota, kita bisa memesan Paket Bungkus yang berisi batagor yang digoreng setengah matang. Batagor setengah matang ini bisa tahan 24 jam tanpa pendingin. Jika disimpan dalam kulkas atau freezer, bisa tahan 3-4 hari.

Di tempat ini juga tersedia aneka cemilan khas Bandung yang bisa menambah isi kantong buah kita. Menarik bukan? Anda bisa makan enak, sekaligus bisa membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Selain itu, untuk Anda yang tinggal di kota Bandung, Batagor Riri menyediakan jasa delivery service. Cukup menelepon ke 022-7303349, Batagor Riri akan sampai ke rumah Anda.

BATAGOR RIRI
Jl. Burangrang No. 41, Bandung.
Telp.: (022) 7303349.
Jam buka: 08.00-21.30.
Kapasitas tempat duduk: sekitar 100 orang.
Kisaran harga: Rp. 5.000 per buah.


Halaman :
1

Ikuti Kami