Bloging Bukan Iseng Tapi Penggenapan Amanat Agung

Internasional / 5 August 2008

Kalangan Sendiri

Bloging Bukan Iseng Tapi Penggenapan Amanat Agung

Puji Astuti Official Writer
7098

Diperkirakan akan ada sekitar 50 juta blog pada 2010 nanti, demikian pernyataan sebuah organisasi penginjilan. Blog bukanlah pekerjaan orang iseng, tetapi merupakan sebagai sebuah terobosan dalam dunia media dan pastinya akan mempengaruhi dunia ke-Kristenan dalam mengkomunikasikan Injil, terutama secara online, demikaian penuturan Dr.R. Albert Mohler Jr.

Dr.Albert adalah direktur dari Southern Babtist Theological Seminary, yang juga seorang blogger.

"Iman Kristen sangat berkaitan dengan kata-kata, dan lebih jelasnya lagi, berkaitan dengan komunikasi," ujar Dr.Albert. "Dan karena itu, kita bukan hanya sekedar orang Kristen, tetapi juga sebagai seorang pemberita Injil."

Apa yang dikatakan Dr.Albert diatas adalah sebuah fakta, sebagaimana Alkitab menuliskan Amanat Agung bagi semua orang percaya (Matius 28:18-20). Oleh karenanya, dunia media tidak pernah jauh dari kehidupan ke-Kristenan. Mulai dari menulis dibatu, dan daun, hingga munculnya revolusi percetakan. Bahkan tidak berhenti disitu, ketika ditemukan radio, lalu televisi dan sekarang ini internet, Injil tidak mau ketinggalan untuk menggunakan semua media tersebut untuk menceritakan tentang Yesus Juruselamat bagi dunia ini.

Hari ini, generasi muda lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berkutat di dunia maya. Diantaranya yaitu dengan melakukan bloging. Untuk itu membawa Injil dalam blog merupakan sebuah cara untuk penjangkauan, dan salah satu keharusan karena merupakan bagian dari penggenapan Amanat Agung.

The 1st Christian Indonesia Blogger Festival 2008, yang diselenggarakan oleh Jawaban.com merupakan salah satu event yang mengakomodasi maksud tersebut. Dengan visi Menjadi Garam dan Terang dalam Suara Baru Indonesia, Jawaban.com merangkul para blogger Kristen untuk membawa Amanat Agung dalam dunia blog. Festival pertama ini mendapat sambutan hangat, dibuktikan dengan terdaftarnya sekitar 380 blog dalam CIBfest 2008 kali.

CIBfest 2008 kali ini akan menggelar acara puncak dalam bentuk konfrensi online. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2008 (8.8.8) tersebut, bukan hanya sekedar kumpul dan pengumuman pemenang festival kali ini saja, tetapi juga sebagai ajang urun rembuk untuk penyelenggaraan CIBfest 2009 nanti. Diharapkan dengan keikutsertaan langsung dari para blogger, nantinya CIBfest 2009 dapat lebih kreatif, berdampak dan tentunya lebih besar dari event kali ini.

Jika Bill Gates menyebut generasi muda saat ini sebagai "Generation I (Information)" maka, bagi kita sebagai orang percaya harus melihatnya sebaga ladang yang harus dituai. Bagi Anda yang ingin terlibat dalam penuaian besar-besaran generasi ini melalui media blog, mari bergabung dalam online CIBfest kali ini.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami