Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (Bag. 1)

Investment / 14 July 2008

Kalangan Sendiri

Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (Bag. 1)

Tammy Official Writer
6131
Berikut adalah strategi investasi yang cocok untuk segala umur... Sebagaimana dilaporkan Peter Freeman dalam Money Magazine.

Usia sekitar 20-an
Ini adalah awal tahun ketika banyak orang yang cenderung baru di lapangan pekerjaan dan kebanyakan masih menjadi penyewa. Dimana sebagiannya telah membentuk hubungan yang permanen, masih banyak juga yang belum mempunyai anak. Kepemilikan rumah dan keluarga masih berada di masa depan.

Untuk kelompok ini, fokus keuangan utama masih seputar dalam menabung untuk rumah, investasi yang masih seputar keuntungan gaya hidup dan status pendapatan bebas pajak.

Langkah pertama untuk kebanyakan biasanya adalah mendapatkan hutang kartu kredit mereka masih di bawah kendali lalu berusaha menguranginya. Hanya setelah itu mereka akan berada dalam posisi untuk mulai membangun kesejahteraan daripada hanya sekedar untuk membayar konsumsi yang telah lewat.

Dengan bunga rendah yang masih stabil pada level relatif rendah dan harga - harga properti masih belum pasti, kelompok umur ini masih bisa berdiri untuk menambahkan melalui menabung dengan deposit untuk sebuah rumah yang bisa dibeli ketika pasar sedang lemah.

Tantangan utama mereka adalah ketika mereka harus memutuskan apakah harus mencoba untuk menambahkan pertumbuhan tabungan mereka dengan mengalihkan dana mereka menjadi rencana simpanan reguler yang menginvestasi dalam dana ekuitas.

Callinan mengatakan membangun deposito melalui investasi dalam dana ekuitas adalah strategi yang baik, tapi jika Anda bisa menerima resiko bahwa beberapa tahun terjadi keuntungan yang datar.

"Anda juga harus memiliki prakiraan waktu yang adalah setidaknya lima tahun, untuk memberi waktu bagi investasi beraksi," tambahnya.

Usia sekitar 30-an
Investasi Segala UmurMemasuki 30-an, kebanyakan orang sudah berada dalam hubungan yang tetap, kebanyakan telah memiliki anak dan kebanyakan telah membeli rumah. Fokusnya kebanyakan adalah mengurangi hipotek mereka, kemungkinan merenovasi dan, jika memungkinkan, mencoba untuk meng-upgrade ke properti yang lebih baik lagi.

Nash dari Tynan Mackenzie mengatakan bahwa orang - orang dalam situasi seperti ini seharusnya sudah memikirkan untuk mengambil asuransi pendapatan, terutama memberikan pergerakan pertumbuhan dengan perusahaan - perusahaan untuk merespon dengan mengevaluasi kembali.
Pada akhirnya mereka harus berhati - hati untuk tidak terlalu mengulur - ulur diri mereka secara finansial, melainkan menjaga uang mereka agar tetap tersedia untuk hal - hal darurat.

Investasi Segala UmurIni mungkin termasuk menunda renovasi - renovasi. Alternatifnya, mereka harus memastikan fasilitas hipotek mereka mengijinkan mereka untuk mencairkan uang dengan cepat jika mereka membutuhkan dana mendadak dalam waktu cepat.

Tentu saja, beberapa orang dalam usia 30-an masih mengontrak dan belum berkeluarga. Kelompok ini umumnya memutuskan untuk menghabiskan waktu yang ada dengan investasi yang agresif, seperti menggunakan perlengkapan share funds atau dengan mengambil batas pinjaman untuk mendanai portfolio dari investasi berbagi langsung (direct share investments).

 

Bersambung : Tips Investasi Untuk Segala Umur (Bag. 2)

 


Halaman :
1

Ikuti Kami