17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 2)

Investment / 20 March 2008

Kalangan Sendiri

17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 2)

Tammy Official Writer
5004

Berikut adalah bagian kedua dari 17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita. Untuk bagian pertama, bisa anda simak disini.

6. Negosiasikan gaji anda - jangan takut untuk meminta apa yang anda tahu layak bagi anda. Percaya dirilah dengan negosiasi anda - anda bisa mendapatkan kurang dari apa yang layak jika atasan anda melihat anda sendiri pun tidak bersungguh-sungguh. Jika anda merasa dibayar kurang dari cukup, katakanlah. Anda mungkin tidak mendapatkan apa yang anda minta, tetapi anda tidak pernah tahu jika anda tidak mencobanya.

7. Ketahui batas toleransi resiko anda - Wanita terkadang lebih konservatif dibandingkan pria dalam urusan untuk membuat investasi. Ada waktu dimana lebih bijaksana untuk melihat investasi yang lebih riskan tetapi akan menghasilkan pertumbuhan yang lebih besar. Jangan takut untuk mengambil resiko dimulai dari sekarang, sepanjang itu akan timbal balik hasil. Setiap orang memiliki toleransi resiko yang berbeda, maka itu pikirkan dengan baik sebelum membuat keputusan investasi yang beresiko.

17 tips for woman8. Rencanakan untuk pensiun - Statistik melaporkan bahwa wanita terkadang menyimpan setengah dari yang apa pria simpan untuk pension. Ini bisa menjadi masalah tersendiri, tetapi rata-rata wanita hidup lebih lama dibandingkan pria, maka seharusnya menyimpan untuk lebih banyak untuk tahun-tahun yang lebih panjang tersebut. Para ahli menyarankan bahwa wanita seharusnya menyimpan 12 % dari pemasukan mereka untuk pension, sedangkan pria hanya perlu menyimpan sekitar 10 %. Tidak pernah terlalu cepat ataupun terlalu terlambat untuk memulai menabung untuk pension.

9. Belajar dari kesalahan-kesalahan anda - setiap orang membuat kesalahan, tetapi kesalahan finansial bisa membuka kesempatan untuk bertumbuh (secara finansial). Jangan biarkan kesalahan-kesalahan masa lalu tersebut membuat anda jauh dari kesuksesan masa depan. Jika anda pernah bertahun-tahun terlibat dalam hutang kartu kredit maka gunakan pelajaran tersebut dari kepungan hutang masa depan. Selama anda tidak membuat kesalahan yang sama terus-menerus maka anda akan baik-baik saja; maka jangan biarkan masa lalu anda mengikat masa depan anda.

10. Mulailah membuat keputusan investasi-investasi yang cerdik - Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulai investasi dibandingkan sekarang. Wanita terkadang menerima lebih sedikit keuntungan dibandingkan pria, maka mereka perlu untuk lebih agresif mengenai investasi-investasi dan tabungan mereka. Jangan takut untuk melakukan kesalahan dalam berinvestasi - anda tidak dapat mengetahui semuanya hanya dengan tidak melakukan apa-apa. Carilah sumber informasi seperti membaca sumber investasi secara online, melalui buku-buku, atau berkonsultasilah dengan seseorang yang anda percaya untuk menolong anda dengan strategi-strategi investasi anda yang baru.

Simak kembali bagian pertama di 17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 1) disini .


 

Halaman :
1

Ikuti Kami