15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 2)

Career / 7 March 2008

Kalangan Sendiri

15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 2)

Tammy Official Writer
6248
Berikut adalah bagian kedua dari 15 Hal Yang Anda Bisa Lakukan Untuk Karir Anda...Bagian Pertama Bisa Anda Simak Disini .
 
Kerja keras dengan skill bahasa anda
Apa anda adalah non-native speaker dari bahasa di tempat kerja anda ? Luangkan waktu anda untuk belajar dan bekerja lebih untuk titik poin keterampilan berbahasa anda.

PresentasiBuat diri anda lebih layak tampil
Sangat menolong untuk selalu terlihat penampilan bersih dan segar. Maka selalu siapkan di dekat anda produk higienis seperti deodoran, odol, sikat gigi, pembersih mulut, pembersih muka, sisir, dan wewangian. Anda akan lebih layak tampil jika ada meeting mendadak di siang hari yang penat.

Perkilat lagi resume anda
Tidak ada waktu yang buruk untuk membuat resume lagi sedikit ‘kilapan.' Pastikan itu memiliki kata-kata yang berbicara dengan tepat dan hasil dokumen-dokumen spesifik yang telah anda produksi. Faktanya, dokumentasi pekerjaan anda adalah cara bagus meningkatkan kualitas resume anda.

Baca sesuatu pada topik-topik yang anda rencanakan untuk masa depan karir anda
Jangan buang waktu anda membaca tabloid gossip (kecuali anda bekerja media gossip); melainkan, cari sumber yang berhubungan dengan pekerjaan anda dan berfokus pada itu. Jika di waktu luang anda di tempat kerja browsing internet, setidaknya habiskan waktu tersebut untuk browse hal-hal yang berpotensi meningkatkan karir anda.

MeetingSiapkan beberapa komentar untuk meeting anda selanjutnya
Lihat agenda meeting anda dan siapkan beberapa catatan dan pemikiran yang bisa anda berikan selama meeting. Jika anda akan duduk mendengarkan presentasi orang lain, cari tahu akan berbicara tentang apa dan lakukan sedikit ‘penjelajahan' untuk mencari informasi sehingga anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan yang cerdik.

Tingkatkan keterampilan Public Speaking anda
Mungkin rasanya terdengar sulit pada awalnya, tapi sebenarnya tidak. Hanya dengarkan pada public speaker terkenal di internet, burn CD untuk anda atau dua dari pidato-pidato yang menginspirasikan anda, dan mainkan di mobil anda dan berlatihlah berbicara dengan mereka. Anda akan belajar bagaimana mengucapkan kata-kata untuk menyampaikan pesan dan mempengaruhi orang lain.

Bersihkan area kerja anda
Tidak hanya memberikan impresi yang lebih baik di mata orang lain, anda juga bisa menemukan barang-barang penting yang anda kira hilang. Juga sangat bagus untuk memulai (atau meningkatkan) system file dokumen ketika anda melakukan ini, sehingga anda bisa dengan cepat mencari materi-materi.

Bayangkan anda mau bagaimana lima tahun ke depan - dan siapkan rencana untuk mencapainya
Luangkan waktu untuk memvisualisasikan anda mau kemana nantinya, dan pikirkan apa yang diperlukan untuk mencapainya. Dari situ, pilah menjadi proses-proses kecil hingga proses terkecil yang bisa anda lakukan dengan segera - dan mulailah melakukannya. Biar bagaimanapun setiap gunung yang ditanjaki adalah rangkaian dari langkah-langkah kecil.

Anda bisa menyimak kembali 15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 1) disini.


Sumber : thesimpledollardotcom
Halaman :
1

Ikuti Kami