17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 1)

Investment / 24 February 2008

Kalangan Sendiri

17 Tips Finansial Penting Bagi Wanita (Bag. 1)

Tammy Official Writer
6798
Mungkin terdengar tidak adil, tetapi wanita terkadang mendapatkan ketidakuntungan ketika berhubungan dengan finansial. Meskipun perbedaan telah berkurang semenjak kira-kira 50 tahun lalu, tetap saja wanita menghasilkan lebih sedikit dibandingkan oleh pria. Tapi situasi tersebut tidaklah tanpa harapan. Banyak hal yang wanita bisa lakukan untuk mengamankan masa depan finansial mereka. Berikut adalah beberapa tips yang bisa menolong anda menambahkan kontrol dan kepercayaan diri anda ketika berhadapan dengan masalah finansial anda.

1. Buat sasaran finansial anda - Membuat setting sasaran bagi diri anda sendiri bisa menjadi salah satu hal paling penting dalam kesuksesan finansial anda. Mengetahui dimana anda ingin berakhir adalah langkah pertama untuk mencapainya. Maka, duduklah dan bayangkan apa yang menjadi sasaran besar finansial anda dan bagaimana anda merencanakannya untuk mencapainya. Pastikan anda mengevaluasi perkembangan anda sejalan waktu apakah anda tetap dalam jalur pastinya untuk bertemu dengan sasaran-sasaran anda.

2. Jangan bertempur sendiri - Jika anda memiliki masalah dengan menangani masalah keuangan anda, anda tidak perlu menghadapinya sendiri, akan sangat menolong jika anda bergabung dengan kelompok pendukung yang berhubungan dengan masalah keuangan. Wanita terkadang merasa terintimidasi ketika berhubungan dengan investasi, dan merasa tidak pasti tentang pilihan-pilihan yang menyebabkan intimidasi ini. Ketika anda belajar mengenai keuangan anda, anda akan merasa lebih percaya diri.

Finance Consultation3. Dapatkan bantuan professional - Diluar dari kelompok, jika anda membutuhkan bimbingan permasalahan keuangan akan lebih baik jika anda mencari professional yang bisa menolong anda. Meskipun mereka mengenakan harga, keuntungan dari pengalaman dan pengetahuan mereka bisa menguntungkan. Pastikan anda menemukan seseorang yang bisa anda percaya. Dapatkan rekomendasi dari teman atau relasi jika memungkinkan.

4. Kontrol keuangan anda sendiri - Ketika kebanyakan wanita mengatur sendiri keuangan mereka dari hari ke hari, masih ada saja wanita yang memberikan keputusan tersebut kepada pasangan. Ketahui kemana uang anda pergi dan pastikan itu diinvestasikan dengan cara yang menurut anda cocok.

Buy House5. Beli rumah anda - Wanita terkadang menunggu sampai mereka menikah untuk membeli rumah bersama pasangan mereka nantinya, atau mereka mengharapkan suami mereka untuk membeli rumah bagi mereka. Ketika situasi seperti ini bisa berhalangan dengan keterbatasan keuangan, anda perlu mencoba untuk membeli rumah anda sendiri. Untuk jangka panjang, menyewa adalah investasi yang buruk. Jika anda berencana untuk tinggal dalam beberapa tahun yang cukup lama dan bisa untuk membayar di muka, membeli rumah adalah investasi yang lebih baik

Tips-tips yang menarik bukan ? Pelajari dan praktekkan tips-tips yang cocok dengan diri anda. Untuk tips-tips selanjutnya, anda bisa simak di Personal Finance di menu Money.

Halaman :
1

Ikuti Kami