Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
8522


Enam televangelists terkenal saat ini sedang berada dalam pengawasan pemerintah Federal untuk kemungkinan penyalahgunaan donasi. Komite Keuangan Pemerintah Federal Amerika Serikat, mengirimkan surat kepada Benny Hinn, Kenneth Copeland, Joyce Meyer, Randy dan Paula White, Creflo Dollar, dan Eddie Long, meminta mereka melaporkan secara detail informasi mengenai keuangan mereka.

Senator dari Partai Republik Chuck Grassley  dari Iowa, anggota dari komisi keuangan, yang memimpin investigasi keuangan ini. "Beberapa laporan berita dan artikel membahas kemungkinan terjadinya penyalahgunaan donasi oleh organisasi-organisasi rohani ini, hal inilah akhirnya yang membuat pemerintah melakukan investigasi," ujar Grassley. "Saya tidak mau menyimpulkan bahwa ada masalah dalam hal ini, tetapi pemerintah memiliki kewajiban kepada para penyumbang dan para pembayar pajak supaya mereka bisa tahu dengan lebih jelas." Tambahnya.

Organisasi-organisasi pelayanan itu di beri waktu hingga 6 Desember 2007 untuk memberikan laporan audit keuangannya secara lengkap.

Berikut ini laporan dari CBN News  yang telah menghubungi organisasi-oraganisi pelayanan yang dipimpin oleh mereka yang disebut diatas, dan hingga saat ini baru lima organisasi yang memberi jawaban. Demikian pernyataan mereka:

BennyBenny Hinn's Ministry menyatakan pada CBN News bahwa dewan gereja dan seluruh jajarannya akan melakukan segala sesuatu yang dibutuhkan dan akan bekerjasama dengan komisi keuangan pemerintah federal sebaik mungkin. "Kami menyadari bahwa hal ini sangat penting dan tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut hingga kami memiliki informasi yang cukup lengkap." Demikian ungkap Ronn Torossian, juru bicara untuk Benny Hinn Ministry.

Joyes Joyce Meyer Ministry menyatakan mereka tidak akan mengadakan interview langsung, tetapi mereka memberikan pernyataan melalui websitenya.

"Joyce Meyer Ministry berkomitmen untuk memiliki transparansi dalam keuangan,"demikian pernyataan yang mereka tulis. "Kami akan tekun bekerja untuk menunjukkan apa yang diminta dan akan terus melakukan tindakan yang diperlukan untuk menunjukkan integritas kami dalam hal keuangan."

Pelayanan ini juga menyatakan bahwa hasil audit keuangannya akan dapat di lihat melalui website mereka. "JMM berkomitmen menunjukkan bahwa pelayanan ini memiliki integritas dan excellent, dan memutuskan untuk berada dilevel atas organisasi yang bisa mempertanggungjawabkan diri pada hukum," demikian lanjutan dari pernyataan mereka.

DollarCreflo Dollar's ministry mengatakan bahwa mereka akan bekerjasama seperti yang diminta oleh pemerintah federal, tetapi juga akan berkonsultasi dengan lembaga professional yang terpercaya.

"World Changers Church International pernah memiliki sejarah berhubungan dengan departemen pajak internal. Jadi pada hal yang serupa seperti ini, kami tentu akan memberikan laporan yang dapat dipertanggung jawabkan kepada Senat Amerika Serikat." Kata Dollar saat memberi pernyataan.

"Hidup saya dan pelayanan saya akan selalu menjadi kitab yang terbuka, dan hal itu tidak akan pernah berubah," tambahnya.

KennehtKenneth Copeland Ministries memberikan respon kepada CBN News melalui sebuah Lembaga Independent Public Relation.

"Eagle Mountain International Church (Kenneth Copeland Ministries termasuk didalamnya) beroperasi berdasarkan hukum negara, sebaik mungkin sebagaimana dilakukan oleh gereja dan  lembaga rohani non-profit lainnya dan akan terus berlaku seperti itu. Kami telah menerima surat dari Senator Grassley dan saat ini sedang dalam proses memberi tanggapan yang diminta." Demikian pernyataan mereka. Mereka tidak memberikan pernyataan lain, atau memberi ijin untuk melakukan wawancara hingga saat ini.

whiteSheila Withum, penerbit untuk Paula White, mengirimkan pernyataan pada CBN News dari White tentang investigasi yang dilakukan oleh senat.

"Kami akan memberikan pertangungjawaban keuangan dengan serius kepada rekan pelayanan kami dan melakukan yang terbaik berdasarkan apa yang kami ketahui untuk memberikan laporan," tulis White. "Hasil audit keuangan kami akan ditayangkan melalui website," tambahnya.

Memang masalah keuangan adalah hal yang krusial, baik dalam pelayanan maupun di sekuler. Dan sudah seharusnya memang, bahwa organisasi rohani non-profit  memberi contoh bahwa mereka dapat mempertanggung jawabkan uang yang dipercayakan kepada mereka.

Sumber : CBN News/VM

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Juni Week 3


7264

Banner Testify 20 (2)