Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Tammy

Official Writer
9845


Pada suatu kesempatan, kru Jawaban.Com berkesempatan untuk bertandang ke Restoran Bakmi Pelangi di bilangan BSD City Tangerang. Menurut desas-desus yang ada, Bakmi Pelangi ini unik karena sesuai dengan namanya, bakmi yang dihidangkan memiliki warna pelangi.

Maka ketika kru Jawaban.Com bertandang ke Bakmi Pelangi, menu andalan itulah yang dihidangkan. Bakmi Pelangi komplit pun kami pesan. Ketika Bakmi Pelangi dihidangkan, kami melihat hidangan mangkok Bakmi yang berisi mie warna-warni seperti pelangi. Wah, unik sekali. Dan ketika kami mencicipinya, ternyata rasa Bakmi Pelangi pun tak kalah unik dan enaknya.

 

Menu Bakmi Pelangi

 

Ternyata warna pelangi yang ada di bakmi ini disebabkan pewarna alami yang dipakai. Warna merah memakai pewarna dari bit dan warna hijau memakai pewarna dari sawi. Alami sekali. Dan memang inilah komitmen dan visi dari Pak Budiman sebagai pendiri Bakmi Pelangi. Ia ingin membangun restoran yang menyediakan makanan-makanan sehat bagi generasi muda, karena ia melihat banyak hidangan siap saji yang tidak mementingkan kesehatan para konsumennya. Dan memang ketika kru Jawaban.Com datang ke restoran Bakmi Pelangi, kebanyakan pelanggan dari Bakmi Pelangi adalah anak sekolahan yang datang bersama teman-temannya atau juga bersama orang tuanya.

Kru Jawaban.Com pun mencoba untuk bertanya kepada se-geng anak sekolahan yang juga sedang datang ke restoran Bakmi Pelangi. Ketika ditanya apa menu kesukaan mereka, kebanyakan dari mereka menjawab Bubur Ayam Bakmi Pelangi. Benar juga, ternyata ini salah satu menu andalan lain dari Bakmi Pelangi. Kami pun mencoba Bubur Ayam dari Bakmi Pelangi. Wah, rasanya enak sekali. Benar-benar berbeda dari bubur ayam kebanyakan. Ternyata rahasianya ada di suwiran ayam. Bubur Ayam Bakmi Pelangi tidak memisahkan suwiran ayam seperti bubur ayam kebanyakan, tetapi dimasak bersamaan dengan buburnya tersebut jadi memiliki kekhasan aroma dan rasa yang tidak seperti bubur kebanyakan.

Selain itu menu andalan dari Bakmi Pelangi adalah Siomay yang, wuih, enak sekali teman-teman. Siomay itu sebenarnya adalah Siomay Ayam, yang berbeda dari siomay kebanyakan yang menggunakan bahan dari ikan. Siomay Ayam pun sebenarnya merupakan Dim Sum. Tetapi karena disini jarang dikenal sebagai Dim Sum, maka Bakmi Pelangi pun menamakannya sebagai Siomay Ayam.

Dan ternyata harga-harga menu di Bakmi Pelangi pun cukup terjangkau. Untuk Bakmi Pelangi Komplit (+bakso, +pangsit) harga cukup 21 ribu rupiah. Sedangkan Bakmi Pelangi biasa, harga jatuh menjadi 11 ribu rupiah.

Pak Budiman beserta IstriTernyata di balik nama Pelangi ini ada peristiwa pahit dan indah yang pernah dialami Pak Budiman, sang pemilik restoran Bakmi Pelangi. Dari banyak kejadian pahit yang dialami Pak Budiman sebelum membangun Bakmi Pelangi, seperti ditipu teman usaha dan perusakan tempat usaha, tetapi ia tetap mengucap syukur. Hingga akhirnya ia mencari ide bisnis yang baru untuk usahanya, Pak Budiman adalah seorang pelayan Tuhan, dan ia lebih mengutamakan pelayanan tetapi ia mau memiliki bisnis yang juga bersifat melayani. Maka dengan berdirinya Bakmi Pelangi, ide yang ia dapatkan semasa berdoa kepada Tuhan, ia mau pelayanan dan apa yang ditawarkan oleh Bakmi Pelangi dapat memberkati banyak orang.

Banyak pelanggannya yang bertanya kenapa restorannya diberi nama Bakmi Pelangi, ternyata ada filosofi indah di dalamnya... Bahwa sebelum pelangi terbit, yang terjadi sebelumnya adalah hujan dan bahkan badai, tetapi alam selalu mengakhirinya dengan pelangi. Itulah yang menjadi inspirasi bagi Pak Budiman.

So, teman-teman yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya, atau sedang berkunjung ke Tangerang dan sekitarnya dan sedang mencari tempat makanan yang enak... Datang saja ke Bakmi Pelangi di BSD City, Ruko Versailles Blok FA/2 di depan sekolah Ora Et Labora. Atau bisa hubungi Bakmi Pelangi di 021-68106890.

Selamat mencoba !



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7276

advertise with us