Surf's Up : Reality Show Ala Keluarga Penguin

Film Review / 7 August 2007

Kalangan Sendiri

Surf's Up : Reality Show Ala Keluarga Penguin

yosefel Official Writer
5879
Setelah Happy Feet, film ini adalah film ke tiga yang menceritakan tentang penguin tapi kalo dilihat sih film ini agak sedikit kurang laris dibandingkan film-film tentang penguin sebelumnya. March of Penguin sempat menjadi film dokumenter terlaris pada masanya, lalu Happy Feet yang tidak di duga berhasil mengalahkan pamor agen rahasia Inggris 007 James Bond, Casino Royale. Akan kah Surf`s Up sukses kali ini?

Film ini berawal dari petualangan seorang penguin bernama Cody Maverick, seorang peselancar amatir yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang peselancar sejati seperti Idolanya Big Z. Sampai akhirnya Cody mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam acara Penguin World Surfing Champion Ship. Sebuah kejuaraan surfing paling berbahaya.

Kejuaraan ini juga di ikuti oleh peserta yang lain mulai dari peselancar kelas teri hingga peselancar hebat Tank Evans yang berhasil menjadi 9 kali juara. Tank merupakan lawan terberat bagi Cody yang ingin mewujudkan impiannya sebagai seorang peselancar yang hebar seperti Idolanya Big Z. Sayangnya sang Idolanya tersebut sudah lama meninggal akibat kecelakaan ketika mengikuti perlombaan selancar. Dengan tekadnya yang kuat dan bantuan para kawan-kawanya, Cody mencoba untuk mengalahkan Tank Evans yang terkenal dengan kesadisannya dan ke angkuhannya itu.

Film animasi ini sedikit berbeda dengan film animasi biasanya, yang membuat berbeda di sini adalah pengambilan gambar dan penuturan ceritanya. Film ini mengambil
gaya mockumentary, (mock dan dokumenter) dimana film ini terlihat seperti film dokumenter.

Kalo dari segi cerita, mungkin kita sudah bosan dengan film-film yang berbau penguin, tapi jika kita melihat tokoh-tokoh penguin dalam film ini mungkin kita akan terhibur, karena beberapa karakter seperti tiga anak penguin Arnold, Kate, dan Smudge, tampak begitu lucu dan menggemaskan. Belum lagi tokoh Chicken Joe, peselancar Ayam satu-satunya dalam film ini, ia selalu bertidak bodoh tapi selalu mengalami keberuntungan. Jadi cerita film ini sendiri tidak begitu kuat bahkan kurang menarik.

Bagaimanapun film Surf`s Up memang pantas untuk ditonton oleh keluarga dan anak, banyak hal yang disampaikan dalam film ini, salah satunya adalah sebuah perjuangan pantang menyerah, hasilnya akan lebih baik jika diikuti oleh kesabaran dalam diri kita.
Halaman :
1

Ikuti Kami