Tips Untuk Pria Berkeluarga

Marriage / 17 December 2005

Kalangan Sendiri

Tips Untuk Pria Berkeluarga

Fifi Official Writer
5531
1. Biasakan untuk berbincang-bincang dengan istri pada malam hari. Tidak perlu di dalam rumah. Anda bisa mengajak istri ke mal, ke taman, atau ke restoran untuk makan malam. Intinya ialah memelihara kebersamaan dan komunikasi. Jangan lupa, bicarakan apapun secara transparan, dari hati ke hati. Namanya juga istri sendiri.

2. Temani anak-anak saat berangkat tidur. Sebelum tidur, para bapak akan mendapat kesempatan untuk mendengar segala hal yang anak-anak pikirkan dan yang ingin mereka tanyakan. Hal-hal tersebut biasanya tidak mereka katakan atau tanyakan pada waktu-waktu yang lain. Bersiaplah untuk menjadi pendengar yang setia.

3. Apakah anda mendengar peringatan dalam hari nurani yang mengatakan bahwa mengejar karir lebih membuat anda asyik daripada mengerjakan tugas-tugas di rumah sebagai suami dan bapak? Pikirkan benar-benar sekali lagi. Tidakkah kesibukan anda pada akhrinya membuat menjadikan istri sebagai orang tua tunggal di rumah? Tapi jika sekali-kali memang tugas mewajibkan anda untuk pulang malam jangan lupa telpon ke rumah dan memberitahukan hal itu terlebih dulu pada istri anda.

4. Ketika di rumah, sebisa mungkin layani diri sendiri.

5. Sekali-kali, luangkan waktu untuk menikmati akhir pekan yang romantis.

6. Sekali-kali pula, ikuti acara-acara seminar tentang keluarga.

7. Telepon atau SMS istri di siang hari di tengah kesibukan anda bekerja. Beri dorongan atau ucapkan kata-kata sederhana yang berasal dari hati, seperti "I love you".

8. Telepon atau SMS juga anak anda. Perhatian dari seorang bapak seperti itu sangat jarang terjadi, tetapi besar khasiatnya.

9. Ingatlah, bahwa "seks dimulai dari dapur". Artinya, jangan lupakan percakapan ringan dengan istri dan jangan lupa perhatikan hal-hal kecil yang akan membuatnya merasa lebih diperhatikan, dicintai dan dikasihi.

10. Belum pernah kirim bunga atau beri hadiah khusus bagi istri anda? Jangan tunggu momen spesial untuk melakukannya. Justru saat tidak ada yang dirayakan, hal tersebut menjadi lebih spesial.

Jadilah suami dan bapak yang lebih baik setiap hari!
Halaman :
1

Ikuti Kami