Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Fifi

Official Writer
7453


Pernahkah anda melakukan sesuatu yang menurut anda merupakan ungkapan cinta kepada pasangan tapi ternyata responnya negatif? Suatu hari, seorang suami frustasi karena mengalami hal ini. Pria ini ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk istrinya, sehingga dia pulang kerja lebih awal dan membeli bunga, coklat, serta sebuah kartu utnuk istrinya. Saat tiba di rumah, dengan gembira dia memberikan hadiah itu dan mengatakan, "Sayang, aku sangat mencintaimu!" Tiba-tiba istrinya menangis dan mengatakan, "Semuanya kacau hari ini, bayi kita rewel, mesin cuci rusak, dan sekarang kau pulang dalam keadaan mabuk!"

Sama seperti yang telah diilustrasikan dengan reaksi sang istri, kadang kita melakukan sesuatu untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan kita, tapi itu bukan apa yang dia butuhkan. Kita memahami apa yang kita butuhkan untuk merasa dicintai, tapi bagaimanapun juga, apa yang kita inginkan tidak selalu sama dengan apa yang pasangan kita inginkan. Contohnya istri saya Erin, dia sangat suka jika saya memuji penampilannya. Di lain pihak, komentar Erin atas penampilan saya tidak seberapa penting artinya untuk saya. Karena saya tidak menganggap penting pujian Erin atas penampilan saya untuk membuat saya merasa dicintai, saya juga kemudian mempunyai kecenderungan untuk tidak begitu memperhatikan penampilannya.

Ini adalah masalah umum di antara pasangan: Kita mempunyai kecenderungan untuk mengekspresikan rasa cinta kita dengan cara yang sama seperti kita ingin diperlakukan. Masalahnya, pasangan kita seringkali membutuhkan sesuatu yang benar-benar berbeda dari apa yang kita ingin lakukan untuk dia. Satu faktor penting dalam kehidupan pernikahan yang bahagia adalah menemukan kebutuhan spesifik pasangan anda untuk merasakan bahwa dia dicintai.

Satu cara sederhana untuk mengetahuinya adalah dengan membuat daftar tentang apa saja yang dia butuhkan untuk merasa dicintai. Saya mendorong anda untuk meluangkan waktu khusus dan menulis hal-hal spesifik tersebut. Saat anda bertanya padanya dan menulis daftar anda, ingatlah untuk tidak menghakimi, tidak setuju, atau menyela hal-hal yang dikatakan pasangan anda. Karena itulah hal-hal yang dia butuhkan sebagai ungkapan bahwa dia dicintai. Tambahan, tulislah hal-hal yang dapat diukur. Dengan kata lain, dibanding menulis "Aku ingin keintiman", tulislah "Aku ingin kamu mengatakan "aku mencintaimu' setidaknya sekali sehari.", "Aku ingin kamu menanyakan bagaimana hariku.", dan sebagainya. Pernyataan-pernyataan spesifik ini membantu pasangan anda untuk menerjemahkan pernyataan yang samar-samar menjadi perlakuan yang jelas.

Setelah anda mengerti apa yang dibutuhkan pasangan anda agar dia merasa dicintai, langkah selanjutnya membutuhkan tanggung jawab anda untuk melakukannya. Pasangan anda telah memberikan hadiah yang sangat berarti bagi anda dengan memberikan daftar tentang hal-hal apa yang dibutuhkannya untuk merasa dicintai.

Sekarang anda mempunyai informasi yang sangat berharga untuk kebahagiaan penikahan anda. Saya mendorong anda untuk tidak membiarkan informasi ini terbuang sia-sia. Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan bahwa anda benar-benar peduli pada perasaan pasangan anda adalah dengan menanyakan pertanyaan yang sangat sederhana. Sekali seminggu misalnya, tanyakanlah, "Dari skala 0 sampai 10, dengan angka 10 berarti terbaik, bagaimana sikapku selama minggu ini untuk mengekspresikan cintaku padamu?". Dengan mengevaluasi diri anda seperti ini secara konsisten, anda akan dapat mencintai pasangan anda berdasarkan kebutuhannya dan bukan berdasarkan persepsi anda akan apa yang dia butuhkan.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

Banner Mitra Desember week 2