Setting Pikiran Untuk Terima Mukjizat

Setting Pikiran Untuk Terima Mukjizat

Admin Spiritual Official Writer
7280

Apakah yang melepaskan tali pengikat hingga kuasa mujizat Tuhan terjadi? Pat Robertson mengungkapkan lima rahasia yang spesifik untuk suatu mujizat.

Rahasia pertama adalah dengan memiliki iman pada Tuhan. Untuk mengerti bahwa di dalam Tuhan segala sesuatunya adalah mungkin. Dalam Tuhan tidak ada penderitaan, tidak ada dukacita, tidak ada kekalahan, tidak ada kekurangan.

Rahasia kedua adalah berhubungan dengan Tuhan yang memiliki otoritas total atas segala sesuatu yang ada dimuka bumi - atas setan, malaikat, keadaan dan semua bentuk fisik di dunia ini. Ketika kita berdiri dalam hadiratNya, anda sedang berdiri di hadapan satu Pribadi yang dapat memperbaiki apapun juga. Semua yang Dia lakukan ialah untuk berbicara pada dunia.

Yohanes 14:12 : Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.

Rahasia ketiga adalah belajar tentang apa yang Tuhan mau dalam keadaan yang ia berikan pada kita.

Roma 12:1-2 : Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

1Yohanes 5:14-15 : Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Anda bisa katakan : "Tuhan apa yang Engkau lakukan dalam situasi ini? Apa yang ingin Engkau lakukan?". Kala anda bercakap-cakap denganNya dan menyediakan waktu bagiNya, anda akan menemukan apa yang menjadi maksud Tuhan.

Mazmur 85:8 : "Perlihatkanlah kepada kami kasih setia-Mu, ya TUHAN, dan berikanlah kepada kami keselamatan dari pada-Mu!"

Ibrani 12:25 : Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman. Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga?


Lalu setujulah Abraham dengan semua janji Tuhan itu. Alkitab mengatakan bahwa Abraham percaya pada Tuhan dan hal itu diperhitungkan padanya sebagai kebenaran

Yakobus 2:23 : Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah.".

Abraham setuju dengan perkataan yang dikatakan Allah. Ini yang harus kita lakukan : Amen Tuhan dan setuju dengan apapun yang Tuhan bawa bagi kita. Abraham setuju dengan Tuhan ketika Tuhan mengatakan padaNya bahwa ia akan memiliki anak, bahkan kala ia dan istrinya telah lewat usianya dari kemampuan untuk melahirkan anak. Dibanding sangsi atau menjadi lemah dalam iman, Alkitab mengatakan Abraham menjadi kuat dalam iman dan memberikan kemuliaan pada Tuhan

Roma 4:20 : "Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah".

Rahasia keempat adalah untuk tidak menghiraukan ketidakmampuan diri anda sendiri . Jangan menganggap bahwa seluruh dunia menentang anda. Jangan menganggap bahwa tugas yang ditetapkan bagi anda kelihatannya tidak mungkin. Jangan berpikir hanya pada ketidakmampuan anda atau pada kegagalan sebelumnya. Lebih baik bertumbuhlah kuat dalam iman dan berikan kemuliaan pada Tuhan

Mazmur 84:11 : Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. Yesaya 65:24 : Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.

Yeremia 32:27 : "Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku?

Matius 19:26 : Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Rahasia kelima adalah menjadi benar-benar yakin. Alkitab mengatakan pada kita tentang Abraham : "Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan." (Roma 4:20-21)

Abraham menjadi benar-benar yakin. Dalam roh-nya, Abraham tidak hanya setuju dengan Tuhan namun juga menjadi benar-benar yakin bahwa apa yang Tuhan akatakan benar-benar akan terjadi. Menjadi benar-benar yakin adalah apa yang Yesus katakan tentang kapan Dia berbicara yang jika anda percaya maka anda akan menerima sesuatu yang anda katakan.

Markus 11:24 : Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Ada sesuatu yang ada didalam diri anda yang mengatakan : "Itulah saya, itulah saya, itulah saya!. Kini saya telah memilikinya. Tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Tuhan telah mengatakan hal itu dan saya mempercayainya. Saya benar-benar diyakinkan. Saya tidak memperhitungkan keadaan. Saya telah menerimanya saat ini".

Abraham mulai hidup seakan dia akan segera punya anak. Pada waktunya akhirnya Ishak yang adalah anak perjanjian itu lahir.

Kepercayaan seperti tidak dapat lahir dari usaha manusia. Itu datang hanya dari kebergantungan pada Tuhan karena : "Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus (Roma 10:17). Itu harusnya datang dari Tuhan. Usaha untuk memaksa dirimu sendiri untuk percaya tidak akan bermanfaat apa-apa. Anda harus menggunakan iman yang Tuhan berikan pada anda. Pertolongan Tuhan datang pada anda ketika anda memandang pada Tuhan, ketika anda menyadari kuasaNya, ketika anda memujiNya, ketika anda membaca FirmanNya, ketika Firman menjadi lebih cepat merasuk dalam hati anda dan ketika anda memiliki dalam hatimu perkataan yang Tuhan katakan dalam hati anda : "Inilah apa yang akan Aku kerjakan. Percayalah!".

Sumber : Pat Roberson - CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami