Tips Mencegah Agar Tidak Jadi Korban Kekerasan Seksual Suami
Sumber: salon.com

Marriage / 8 May 2014

Kalangan Sendiri

Tips Mencegah Agar Tidak Jadi Korban Kekerasan Seksual Suami

Budhi Marpaung Official Writer
3765

Tindakan kekerasan seksual di dalam rumah tangga masih terjadi sampai dengan saat ini. Pada umumnya, orang yang melakukannya adalah suami atau pihak pria. Pemerintah dan organisasi-organisasi sosial masyarakat di Indonesia sebenarnya sudah berupaya untuk menekan angka kekerasan seksual, tetapi harus diakui hal tersebut masih belum cukup.

Istri atau pihak wanita mau tidak mau juga harus mengambil peran di dalam penurunan angka kekerasan seksual di dalam rumah tangga. Sebab, tanpa adanya kontribusi positif dari pasangan maka sulit untuk mewujudkannya.

Oleh karena itu, istri perlu membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan seputar pencegahan kekerasan seksual suami. Berikut tipsnya adalah:

1. Berkomunikasilah selalu. Usahakan bicarakan segala persoalan khususnya masalah ranjang dengan pasangan. Jangan diam saja atau turut saja dengan kemauan suami padahal hati Anda tersiksa.

Berkomunikasilah juga dengan tepat. Pakailah kata-kata yang tidak menyinggung hati pasangan Anda. Ungkapkan apa yang ada di dalam hati Anda dan pastikan dia mengerti.

2. Lakukan aktivitas olahraga bersama. Setiap pagi, ajaklah suami Anda untuk lari jogging selama 15-30 menit. Aktivitas olahraga penting khususnya bagi lelaki, selain menambah kebugaran, juga melancarakan aliran darah dan oksigen dalam tubuh. Ketika aliran darah dan oksigen ini lancar maka hasrat seksual pun dapat tertekan.  

3. Setialah membangun mezbah keluarga. Ingatkan selalu suami untuk berdoa, membaca firman Tuhan dengan Anda setiap hari. Sebab, ketika Anda dan suami terus diisi oleh perkataan Tuhan maka pikiran-pikiran kotor akan jauh dari Anda berdua.

Satu hal penting lain yang perlu digarisbawahi disini adalah tidak ada yang salah dengan hasrat seks pada diri seorang suami/istri. Namun, itu harus bisa dikelola dengan baik agar setiap pihak yang terlibat di dalam aktivitas ini sama-sama merasakan kenikmatan ketika melakukannya.   

 

Baca juga: 

Korban Kekerasan Seksual Berpotensi Menjadi Pelaku

4 Pelajaran Penting Dari Kisah Jalan Ke Emaus

My God / Kau Terhebat

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami