Lori Mora

Official Writer
873


Penginjil sekaligus aktor pemeran Yesus di The Holy Land Experience di Orlando, Michael Job membantah berita hoax yang menyebar di Kenya soal pernyataan bahwa dirinya adalah mesias.

Dalam karir aktingnya, Job memang dikenal baik sebagai sosok penginjil. Bahkan di dunia nyata pun, dia adalah seorang pendeta di sebuah pelayanan Kristen bernama Jesus Loves You Evangelistic Ministries. Hal ini membuat pihak tertentu menggunakan pekerjaannya untuk promosi kedatangannya. Tersebar sejumlah foto yang menggambarkan Job dengan busana seperti Yesus sedang berada di Kenya. Namun tak sedikit masyarakat yang kemudian mengolok-oloknya dan mengatakan bahwa dia adalah seorang penipu dan nabi palsu.

Karena berita ini, Job pun meluruskan kabar yang sebenarnya kepada masyarakat di Kenya. Dia bahkan mengatakan kepada The Christian Post bahwa dia melayani ladang misi Tuhan untuk menolong ratusan anak setiap hari.

“Beberapa orang, yang dikenal sebagai troll internet, telah membuat laporan palsu tentang saya yang mengaku sebagai Yesus, kedatangan Yesus yang kedua dimulai di Kenya. Saya dipuji dan disembah di gereja-gereja dan dideportasi oleh para pendeta negara itu. Semua itu adalah hoax,” tulisnya dalam akun Facebooknya.

Kunjungan dan berita hoax tersebut bahkan menjadi topik bahasan yang sangat trending di media sosial Afrika. Meski begitu, Job memutuskan untuk meluruskan kebenarannya.

“Pagi ini banyak orang yang menyerahkan hidup mereka kepada Yesus dan kami akan pergi ke sekolah berikutnya sekarang. Terima kasih sudah berdoa untuk kami, tolong jangan memercayai berita hoax atau publikasi di media yang menyampaikan soal diriku,” tulisnya.

Namun penyelenggara acara juga pada akhirnya ikut menyampaikan permohonan maaf mereka.

“Ini berita hoax. Orang ini (Michael Job) tidak pernah mengaku sebagai Yesus, tidak ada gereja yang mengaku sudah mengundang Yesus. Orang ini diiklankan sebagai Michael Job dari USA. Dia adalah seorang aktor dan penginjil. Dia bahkan ada di Facebomeminta doa untuk perang salibnya. Klaim Yesus Palsu, bye bye,” tulis pengguna Twitter Sakhamuzi.

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

advertise with us