Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
751


Dunia hiburan, khususnya perfilman memang sangat menarik. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya waktu yang kita luangkan untuk menikmati suguhan-suguhan perfilman. Saat menyukai film tertentu, kita pasti langsung 'kepo' sama pemain filmnya.

Ketika suka, seringkali kita menjadikan orang tersebut sebagai role model atau panutan dalam keseharian. Karena itu, kita diminta nggak cuma sekedar bijak dengan film yang akan kita tonton, kita juga harus bisa mencari pemain film yang bisa jadi role model yang baik buat kita.

Apalagi sebagai orang percaya, kita harus tahu kalau dunia hiburan itu godaannya banyak banget. Nggak jarang ada pemain film atau artis-artis Kristen di luar sana jadi ikut-ikutan dunia hanya karena ketenaran yang akan didapatkannya. Tentu orang-orang seperti ini nggak bisa kita jadikan sebagai role model.

Di bawah ini adalah beberapa orang yang membuktikan kalau sukses itu nggak melulu didapat dengan mengikuti perkataan dunia. Mereka adalah orang-orang yang setia mengikuti Tuhan baik di dalam layar maupun di luar layar.

1. Kirk Cameron

Pria kelahiran 12 Oktober 1970 ini merupakan seorang aktor asal Amerika Serikat. Lewat perannya sebagai Mike Seaver dalam sebuah sitkom Growing Pains, namanya makin melejit. Pada masa-masa muda Kirk, dirinya adalah seorang Ateis.

Kemudian pada usianya yang menginjak angka 17, dimana dirinya sedang berada di puncak karirnya, Kirk menyaksikan banyak berkat Tuhan yang terjadi dalam kehidupannya. Hal ini membuatnya terang-terangan soal iman percaya kekristenannya.

Setelah mengakui iman percayanya, ia jadi makin fokus pada Kristus dan keluarganya. Kini ia mulai bekerja sebagai penginjil dan bersama istrinya membangun sebuah pelayanan bernama Camp Firely untuk membantu anak-anak yang sakit parah dan seluruh keluarganya.

Kini, namanya makin dikenal sebagai salah satu bintang di perfilman Kristen. Salah satunya adalah film seri yang cukup populer berjudul 'Left Behind'. Dirinya juga memberi kesaksian lewat film dokumenter Kristen tentang iman percaya dan sejarah iman Kristen di Amerika Serikat.

Baca juga: Dunia Hiburan Kristen Buka Jalan Buat Kesuksesan, 5 Pria Ini Buktinya! (Part 2)

2. David A. R. White

David sendiri merupakan anak seorang pendeta dari Gereja Mennonite. Ia memulai karir beraktingnya sejak usianya masih tergolong muda. Sebut saja film-film seri yang berjudul Evening Shade, Coach, Saved by the Bell dan Melrose Place.

David memulai karirnya di dunia hiburan Kristen saat memerankan sebuah peran dari drama Kristen berjudul Second Glance. Sejak saat itu, dirinya mulai mendedikasikan waktunya untuk menciptakan film-film Kristen.

Namanya sebagai pemain film Kristen semakin melejit sejak dirinya membintangi film God's Not Dead dan God's Not Dead 2. Selain itu, dirinya juga menuliskan perjalanan kisah hidupnya dalam dunia hiburan Kristen di Hollywood lewat bukunya yang berjudul, “Between Heaven and Hollywood: Chasing Your God-Given Dream."

Di atas tadi adalah dua pria yang punya peran dalam hiburan perfilman kekristenan. Buat 3 orang lainnya, akan kita bahas pada artikel selanjutnya, ya..  

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (2)