Debat Capres: Soal Ekonomi Kreatif, Prabowo Setuju Dengan Jokowi

Nasional / 16 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres: Soal Ekonomi Kreatif, Prabowo Setuju Dengan Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
3241

Di tengah perdebatan mengenai ekonomi kreatif, calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menyatakan dirinya sepakat dengan gagasan yang disampaikan oleh capres nomor urut dua, Joko Widodo. Menurut Prabowo, ide Jokowi bagus dan aneh rasanya jika dirinya tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Saya tidak mau dengar penasihat saya, saya setuju dengan saudara Joko Widodo," ujar Prabowo di tengah-tengah acara Debat Capres yang berlangsung di Hotel Gran Melia, Minggu (15/6/2014) malam WIB.

“Kalau idenya bagus, masa enggak setuju. Maaf ya, kali ini saya enggak ikut penasihat saya," sambung Prabowo.

Dalam paparannya mengenai ekonomi kreatif, Jokowi menyatakan bahwa ekonomi kreatif, seperti musik, animasi, seni pertunjukan, video, dan desain, perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Sebab, seni pertunjukan dari Sabang sampai Merauke, misalkan, dapat menjadi daya tarik pada bidang pariwisata.

Sebelum menjadi birokrat, Jokowi adalah seorang pengusaha di Solo. Semenjak masuk sebagai pejabat publik, sang anak lah yang kini mengelola bisnis yang dirintisnya bertahun-tahun lalu lamanya.   

 

Baca juga:

Jadwal Debat Capres-Cawapres Tentang Berbagai Hal

Penyandang Disabilitas Pasti Disfungsi Seksual, Benarkah?

Aku Ingin Mati Seperti Kurt Cobain

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Sumber : kompas.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami