Kondisi Kejiwaan Tersangka Pembunuh Ade Sara Masih Normal
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Kondisi Kejiwaan Tersangka Pembunuh Ade Sara Masih Normal

Budhi Marpaung Official Writer
4859

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengaku pihaknya belum merasa perlu meminta bantuan psikolog untuk memeriksa Ahmad Imam Al Hafitd (19) dan kekasih Hafidt yang bernama Assifa Rahmadani (18), tersangka penganiaya dan pembunuh Ade Sara Angelina Suroto (19).

“…karena saat diperiksa keduanya masih normal dalam memberikan jawaban. Penyidik juga belum menemukan halangan dalam memeriksa keduanya," ucap Rikwanto sebagaimana dikutip inilah.com, Senin (10/3/2014).

Namun begitu, Rikwanto menegaskan bahwa tidak menutup peluang kepolisian akan menggunakan jasa psikolog untuk memeriksa Hafidt maupun Assifa di kemudian hari. Sementara itu, terkait alasan atau motif penyiksaan yang berujung pada kematian korban, tersangka Hafitd tetap mengaku itu dilandasi persoalan sakit hati terhadap korban.

"Jadi memang sakit hati, tidak senang, mantan pacar dihubungi, tidak mau dan tidak pernah menjawab. Kemudian Assifa memancing untuk bertemu, saat les bahasa jerman. Begitu masuk ke mobil dianiaya dan dibunuh," ungkap Rikwanto.

Seperti diberitakan, Ade Sara Angelina Suroto ditemukan tak lagi bernyawa di pinggir jalan Tol JORR KM 49, Bintara, Bekasi pada Rabu (5/3/2014) oleh petugas derek Jasa Marga. Dari hasil autopsi Sara tewas karena tenggorokannya disumpal dengan kertas. Kepolisian dari Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap tersangka pelaku penganiaya sekaligus pembunuh yaitu Ahmad Imam Al Hafitd alias Hafitd, dan Assyifa Ramadhani alias Sifa.

Atas perbuatan melawan hukum yang sampai menghilangkan nyawa seseorang, kedua tersangka kini terancam hukuman penjara seumur hidup atau maksimal hukuman mati.

Hukum harus ditegakkan dengan benar. Jika memang apa yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang dipandang dari aturannya memang patut diganjar dengan sanksi yang sangat berat maka itulah yang harus dijatuhkan oleh penegak hukum.

 

Baca juga :

Ibunda Ade Sara Maafkan Pembunuh Anaknya

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Manusia Batiniah

With Every Act of Love

Sumber : inilah.com, detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami