Saat Cornelia Agatha Tegur Artis Nyaleg
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 6 February 2014

Kalangan Sendiri

Saat Cornelia Agatha Tegur Artis Nyaleg

Lori Official Writer
5719

Pemilihan Umum 2014 bakal segera berlangsung, geliat politik mulai tampak dengan banyaknya partai yang kerap menggaet artis sebagai pendobrak suara. Karenanya, artis Cornelia Agatha yang kini terpikat dengan dunia politik menilai para artis yang mencalonkan diri sebagai caleg hanya  untuk memenuhi kebutuhan partai saja.

Cornelia mengaku tak tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai caleg lantaran tidak ingin menjual popularitasnya demi menggaet suara bagi partai tertentu. “Sebagai artis, tidak maulah nama saya dipakai. Kita tidak tahu perjalanan kita sebagai politikus nantinya. Beruntung jika berjalan mulus, tapi kalau tersandung masalah gimana?” kata artis yang kerap disapa Lia ini, seperti dilansir Tempo.co, Rabu (5/2).

Selain itu, dirinya juga menyinggung persiapan caleg yang terbilang minim, baik dalam segi ketertarikan politik dan pemahaman persoalan sosial. “Intinya kalau belum siap jangan nyaleg. Legislatif itu mesti punya kemampuan, niat baik dan komitmen,” ujar Cornelia.

Untuk diketahui, Cornelia tengah aktif di forum politik Rumah Kebangsaan untuk lebih mendalami ilmu politik untuk kelanjutan kuliah hukumnya. Meski ia mendapat banyak tawaran dari beberapa partai, dirinya memilih untuk menolak. “Saya belum siap, jadi legislatif itu tidak mudah. Mesti punya tanggung jawab moral yang besar,” imbuhnya.

Adalah fenomena yang sangat riskan bila menyaksikan bahwa para artis yang maju sebagai caleg tidak memiliki persiapan, kesiapan dan kemampuan yang maksimal untuk maju menjadi wakil rakyat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Susul Sinabung, Status Gunung Kelud 'Waspada'

Kronologis Tewasnya 7 Relawan GMKI di Gunung Sinabung

Haji Lulung Minta Ahok Mundur

Rapper Kristiani Ini Tentang Lagu Homoseksual Grammy Award

Terima Kasih Solusi, Aku Dapat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami