5 Model Seksi Indonesia yang Jadi Wakil Rakyat
Sumber: merdeka.com

Nasional / 28 January 2014

Kalangan Sendiri

5 Model Seksi Indonesia yang Jadi Wakil Rakyat

Lois Official Writer
7588

Berbekal popularitas sebagai model seksi berwajah cantik dan bertubuh elok, ditambah lagi kepekaan sosial, para artis dan model Indonesia inipun melangkah ke dunia politik dan bergabung dengan partai politik tertentu. Akankah mereka berhasil dalam pemilu tahun ini? Berikut kisah awal mereka :

Okky Asokawati

Dikenal sebagai Putri Bergaun Malam Terbaik versi Majalah Gadis 1978, anak kelima dari enam bersaudara pasangan Ajun Komisaris Besar Polisi A. Tanuamijaya dan Soetarjiah ini dulunya merupakan model bagi perancang busana Iwan Tirta. Dia makin dikenal publik saat kerap menghiasi sampul majalah remaja dan wanita.

Meskipun begitu, wanita kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 ini pernah menjabat sebagai redaktur pelaksana majalah Sarinah (1992-1994) dan Matra (1990-1994). Lantaran berkecimpung di dunia pers membuatnya menerbitkan buku pada 1995 yang berjudul “Jangan Menoleh ke Belakang.”

Pada 2009, Okky mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Oktober 2009, dia terpilih menjadi anggota Komisi IX dari PPP.

Nurul Qomaril Arifin

Karena tidak banyak perempuan yang terwakili di parlemen, itulah menjadi dasar kebijakan yang dihasilkan pun sedikit yang mengakomodasi kepentingan perempuan. "Dengan masuknya saya ke dunia politik, semoga bisa dilihat sebagai suatu bentuk pengabdian untuk negara dan bangsa. Karena saya masuk dengan satu idealisme untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama pendidikan dan kesehatan untuk perempuan dan anak-anak, serta penghapusan kekerasan terhadap perempuan," kata Nurul dalam situs resminya.

Venna Melinda

Mantan Putri Indonesia ini mengawali karir dengan menjadi salah satu pemeran dalam film Catatan Si Boy II, kemudian mengikuti pemilihan abang none Jakarta 1993 dan menjadi Putri Indonesia 1994. Dia juga meluncurkan buku berjudul Venna Melinda’s Guide To Good Living.

Tahun 2009, Venna merambah dunia politik dan berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Dia pun makin mantap berkarir di awal 2010 saat dia dicalonkan menjadi bakal calon Bupati Blitar.

Rieke Diah Pitaloka Intan Permatasari

Artis kelahiran Garut, Jawa Barat 8 Januari 1974 ini terkenal lewat sitcom Bajaj Bajuri dimana dia berperan sebagai Oneng, istri Bajuri. Selain sinetron, Rieke juga berkecimpung di dunia teater. Setelah itu, dia pun mulai merambah dunia politik. Rieke mengaku, dirinya sering mengalami hal-hal tak menyenangkan karena terlalu vokal menyuarakan aspirasi rakyat.

Rieke pernah menjabat wakil sekretaris jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar. Lalu dia bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinan Megawati Soekarnoputri. Dia pun mencalonkan dirinya pada pemilihan legislatif tahun 2009. Dia mewakili Daerah Pemilihan Jawa Barat II dan berhasil masuk sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Tahun 2013, Rieke dan Teten Masduki mencalonkan diri sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat dalam pilkada Jabar.

Inggrid Maria Palupi Kansil

Karirnya dimulai dengan menjadi bintang iklan sebelum kemudian membintangi sinetron. Wanita kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976 ini kemudian ikut dalam Pemilu 2009 dan berhasil menduduki jabatan anggota DPR komisi VII dari fraksi partai Demokrat. Inggrid fokus pada masalah trafficking di Indonesia. Tahun 2013 lalu Inggrid mencalonkan diri sebagai walikota Sukabumi dengan motivasi ingin mensejahterakan masyarakat Sukabumi yang telah membuatnya duduk sebagai anggota DPR saat ini.

Kelima artis yang telah berperan di partai politik ini tentu punya tujuan tersendiri dimana mereka merasa ingin berpartisipasi dalam kemajuan politik di Indonesia. Emansipasi wanita memang terlihat, namun yang terpenting siapapun mereka, dapat menjadi politikus yang memang punya hati untuk rakyat.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Persiapan Mental Anak yang Orangtuanya Menikah Lagi

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami