30 Tahun Berpisah, Ibu dan Anak Bertemu Kembali

Nasional / 25 December 2013

Kalangan Sendiri

30 Tahun Berpisah, Ibu dan Anak Bertemu Kembali

Lois Official Writer
4854

Saat masih bayi, seorang pria asal Chicago dilarikan ayahnya ke Meksiko tanpa sepengetahuan ibunya. Setelah 30 tahun, dia hidup dan keadaannya baru diketahui setelah dia ditangkap petugas polisi perbatasan beberapa waktu yang lalu karena dianggap sebagai imigran gelap, namun dibebaskan setelah dia bisa membuktikan bahwa dirinya warga negara Amerika.

David Amaya Barrick yang saat ini berusia 37 tahun dilarikan ayahnya pada 1979 dan tinggal bersama kakek neneknya sejak itu. Dia dibesarkan dengan asuhan bahasa Spanyol saja. Dia kemudian berlatih perkusi, pindah ke Monterrey dan meniti karir. Dia menikah dan mempunyai dua orang anak meskipun pernikahannya kandas.

Dia kemudian menyeberangi perbatasan California secara gelap. Ketika ditangkap dia menyebut dirinya orang Meksiko lalu dia teringat bahwa kakeknya pernah berkata dia dilahirkan di rumah sakit California. Dia mengakui dipukuli dan kehilangan segalanya karena dirampok ketika akan memasuki AS. Petugas pun memeriksa kebenarannya dan akhirnya menemukan ibunya, Kathy Amaya. Mereka pun berbicara jarak jauh.

"Ia mengatakan kepada ibunya bahwa ia dibesarkan dengan cerita bahwa ibunya meninggalkannya dan sang ibu mulai menangis karena ia pernah khawatir anaknya akan diberitahu seperti itu, padahal ia tidak pernah berhenti mencarinya." Mereka akan terbang ke Wisconsin untuk berkumpul dengan dengan empat saudara seibu, tiga laki-laki dan satu perempuan. Mereka berdua memiliki mata dan hidung yang serupa demikian pula dengan cara tertawa dan kegemaran memakai kemeja kotak-kotak -- meskipun mereka tidak berbicara dalam bahasa yang sama.Mereka berdua menyadari ada banyak hal yang harus dilakukan bersama untuk membangun kembali hubungan mereka dimulai dari pemakaian bahasa yang sama. Suatu kisah hidup yang sangat indah.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Natal, Cara Allah Bicara Pada Kita

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : metrotv news by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami