Jalan Pasteur Macet, Wali Kota Bandung Turun Atur Jalan
Sumber: twitter.com

Nasional / 16 December 2013

Kalangan Sendiri

Jalan Pasteur Macet, Wali Kota Bandung Turun Atur Jalan

Budhi Marpaung Official Writer
4927

Melihat belum adanya petugas lalu lintas yang turun untuk mengurai kemacetan di jalan Pasteur hingga Senin (16/12) dini hari WIB, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang datang ke lokasi bersama sejumlah warga langsung berinisiatif turun tangan mengatur arus lalu lintas di jalan Pasteur.

Sang Wali Kota Bandung bahkan membuat kebijakan contra flow (dua-arah) agar kemacetan dapat teratasi.

Sebagaimana dikutip dari Metrotvnews online, akibat intensitas hujan mulai dari Minggu sore hingga Minggu malam membuat Jalan Pasteur Bandung terendam banjir dan mengakibatkan jalan sepanjang 50 meter terangkat. Akibat terangkatnya jalan aspal tersebut, jalan Pasteur mengalami kemacetan hingga pintu gerbang tol Pasteur.

“Pada rapat pimpinan hari Senin, salah satu agenda, kita akan bikin emergency untuk banjir Cileuncang ya. Jadi saya akan coba cek ke semua kelurahan, kecamatan untuk melaporkan titik-titik rawan dan persiapan kalau ada gini lagi harus ada, kayak sekarang kan nunggu, mesinnya datang agak lambat,” ujar Ridwan Kamil.

Seorang pemimpin memang sudah seharusnya tanggap terhadap apa yang sedang terjadi di wilayahnya. Respon yang diberikan jangan hanya sekedar kata-kata, tetapi juga disertai tindakan yang nyata dan memang solutif.


Baca juga :

Perempuan Ini Mudik Menggunakan Sepeda Bandung-Jogja

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami